Didampingi TNI-AD, Pendakwah, Dr. Adi Hidayat Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Banjir dan Longsor di Luwu.

LUWU.Global Investigasi News -Mengangkat Tema TNI Peduli Kemanusiaan ,Pendakwah Dr. Adi Hidayat, Lc,.M.A,memberikan bantuan Kemanusiaan kepada korban banjir dan tanah longsor di Dusun Botta Desa Botta Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu,Kamis 16 Mei 2024

Hadir dalam kegiatan tersebut , Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E,.M.M. (Danrem 141/Tp), Letkol Arm. Kabit Bintoro Pryambodo, S.I.P (Dandim 1403/Plp),Mayor Kav. Suparman, S.Pd. (Pabung Luwu Kodim 1403/Plp), Peltu Nurhadi (Plh. Danramil 1403-02/Suli),Parman (Asisten II Pemda Luwu), Usman M, (Imam Masjid Nurul Jihad Botta),Wardani (Kades Botta),Serka Suriadi (Babinsa Desa Botta)

Pendakwah Dr. Adi Hidayat, Lc,.M.A. yang di dampingi oleh Danrem 141/Tp dan Dandim 1403/Plp meninjau lokasi terdampak banjir dan sekaligus menyalurkan bantuan kepada Warga korban banjir di Dusun Botta, Desa Botta, Kecamatan Suli .

Dalam aksi kemanusiaan tersebut ,Danrem 141/Tp Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E,.M.M. mengungkapkan bahwa kedatangan Dr. Adi Hidayat, Lc,.M.A., langsung ke Kabupaten . Luwu guna untuk melihat langsung korban yang terdampak banjir dan Tanah Longsor dan sekaligus menyalurkan bantuan berupa , susu tempat tidur dan bahan makanan lainnya untuk Masyarakat yang terdampak Banjir dan Tanah Longsor.

Sementara itu, Pendakwah ,Dr. Adi Hidayat, Lc,.M.A. mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XIV/Hsn, Danrem 141/Tp dan Dandim 1403/Plp yang telah memudahkan untuk mengirimkan bantuan kepada Korban yang terdampak Banjir dan tanah Longsor di Kabupaten. Luwu.Kedatangan pada hari ini untuk meninjau dan melihat langsung kondisi Warga yang terkena dampak pasca terjadinya bencana Banjir dan Tanah Longsor di Kab. Luwu.

Pada kesempatan itu pula, Dr. Adi Hidayat, Lc,.M.A meminta kepada Danrem 141/Tp,apabila masih ada warga terdampak banjir dan longsor yang belum mendapatkan bantuan agar kembali di data.

“Dalam waktu dekat ini pelaksanaan Idul Adha akan kita berikan 10 ekor sapi kurban serta seragam untuk anak Sekolah untuk Warga ,korban banjir di Desa Botta”

Tak hanya itu,Dr. Adi Hidayat, Lc,.M.A bersama para ulama nantinya akan berdiskusi dengan Panglima TNI untuk membuatkan program pembangunan 1 ( Satu ) Masjid di Wilayah Desa Botta

“Dari ulama nantinya akan diskusi dengan Bapak Panglima TNI untuk membangunkan 1 Mesjid di wilayah Desa Botta Kec. Suli Kab. Luwu” bebernya

Dr. Adi Hidayat, Lc,.M.A di hadapan Warga Desa Botta menyampaikan permohonan maaf Panglima TNI karena tidak bisa hadir menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kabupaten Luwu dan Panglima TNI memberikan salam

Mewakili PJ Bupati Luwu,Asisten II Pemda Luwu,Parman mengucapkan terima kasih kepada Dr. Adi Hidayat, Lc,.M.A. yang telah bekerja sama dengan TNI untuk memberikan bantuan kepada Korban bencana Alam di Kabupaten Luwu dan juga merasakan apa yang dirasakan oleh korban bencana sama yang dirasakan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu. (Fredi)