Berita  

Kemenag Batola Hari Ini Gelar Rapat Pemantapan para Jama’ah Haji sSesuai Dengan Motto “RAMAH LANSIA”

Marabahan Ginews TV com

Menurut kepala Kamenag Barito Kuala Lingkup Kanwil Propinsi Kalimantan selatan Anwar Hadimi Spd Mpd melalui Kasi Haji yang bernama H.M.Abda’i Ratami Sag. yang akrab disapa pa Dai, seusai rapat pemantapan para jama’ah haji se Barito Kuala hari ini Rabu 15/5/24 ketika dikonfirmasi oleh Yuday dari awak media ini dikantornya seusai rapat apa saja isi item dari rapat pemantapan para calon jamaah haji hari ini pa Dai, dijawabnya,

Bahwa hari benar kita menggelar rapat dengan calon Jamaah haji se Batola yakni pemantapan sesuai dengan Mottonya “Ramah Lansia” sesuai dengan arahan dari Pa Tambrin selaku kakanwil Kamenag Propinsi Kalsel ,Berikan pelayanan yang prima terkhusus kepada Para Lansia.

Oleh sebab itu Saya sampaikan atas nama keluarga besar Kamenag Barito kuala bahwa rapat pemantapan seperti ini sudah seringkali diselenggarakan karena jadwal keberangkatan para Jam’ah haji Barito Kuala tinggal menghitung harinya saja lagi maka disebut Rapat Pemantapan.

Selanjutnya kata pa Dai, Bahwa jam,’ah haji Batola adalah kloter 8 yang berangkat dari Batola dengan 7 jumlah mobil khusus menuju asrama haji pada tanggal 21 Mei menginap satu malam Besoknya langsung berangkat naik pesawat Garuda menuju tanah suci.

Dan semua Jam’ah haji dari Batola tahun ini sebanyak 203 orang Jam’ah dan dinyatakan saat ini masih dalam sehat waalfiat dan terbanyak dari Kecamatan Marabahan dengan kecamatan Alalak dan untuk Lansia tertua bernama Norma berusia 82 tahun dan yang termuda bernama EVA Yakni berusia 19 tahun tutur Dan tolong doakan semoga memperoleh Haji yang Mabrur selamat pergi dan selamat pulang dan Insaloh untuk pemberangkatannya dilepas oleh pa PJ.Bupati langsung.

Sementara ditempat terpisah awak media ini Konfirmasi dengan Calon Jam’ah haji dari jumlah 203 orang tersebut.
Ada dari Desa SEI kambat bernama Fadli yang juga seorang Kades mengatakan pada awak media ini Syukur alhamdulilah bahwa pelayanan untuk kami calon Jamaah haji dan ini bukan saya sendiri yang berangkat tapi ada 2 orang lagi kepala Desa yang berangkat yakni kades Usay dengan kades Roni dan masing_masing kami membawa istri.

Dan kami merasakan sangat puas berterimakasih sejak ketika Diacara Manasiknya pun kami merasa terayomi sekali oleh Kamenag Batola khusus bidang yang menangani Haji ini kata Fadli.
(Yuday)