“Penerima BLT-DD di Desa Pertapaan Diduga Tidak Tepat Sasaran dan Sepelekan Wartawan ?!”

SUMUT SERGAI, Ginewstv Investigasi.com. warga Desa Pertapaan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, mengeluh dengan kepala Desa (MRN), dalam Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) yang diduga kuat tidak tepat sasaran. Jumat 17 Mei 2024.

Selanjutnya Warga dusun VI, Desa Pertapaan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, yang tidak mau namanya di sebutkan, Kepada awak media menjelaskan,” yang mendapatkan BLT DD orang yang mampu bang, kalau yang tidak mampu, ada yang dapat dan ada juga yang tidak. Tapi kebanyakan yang mampu. dan yang memiliki banyak lahan juga dapat bang, serta Yang memiliki lembu banyak juga dapat.” Cetus warga. Sabtu 11 Mei 2024 sekira pukul 12.31 Wib.

” Tahun lalu saya sempat juga dapat hanya satu kali bg, lalu sekarang saya tidak dapat lagi. Entah kenapa masalah nya saya gak tau bang.” tambah nya.

Tak lama kemudian awak media menghampiri warga dusun VII, Desa Pertapaan, inisial (H) ia juga mengatakan bahwa dirinya tidak pernah mendapatkan BLT DD, dan yang mendapatkan BLT DD itu orang yang mampu saja, dan memiliki lahan seluas hektaran. yang tidak mampu malah tidak dapat.” ujarnya.

Dan (H) juga menirukan omongan teman nya yang mendapat kan bantuan BLT DD, yang memiliki lahan luas itu mengatakan kepada (H), bahwa “uang belum habis Uda dapat lagi bantuan” kata teman (H) kepada (H). Kalau saya tidak pernah dapat bantuan, yang dapat itu orang – orang yang mampu, yang warga miskin banyak juga yang tidak dapat bantuan itu.” kata (H) kepada awak media Sabtu 11 Mei 2024. Pukul 12.53 Wib.

Kemudian awak media mencoba konfirmasi Kepala Desa Pertapaan (MRN) Tersebut, melalui via pesan WhatsApp nya terkait BLT DD ia pun menjelaskan.” Wslm wr wb…. Blt 2024 blm cair .. Yg 2023 … Sy hanya 1 thp pertama j… Yg lain plh…. Oh y ada yg blm y bg… Hr ry smlm…. Msh ku ingat lah bg…. Nnt j kt jmpa…,
Bsok y bg sy kbri… Ni sy jauh….” Jawab kades melalui pesan WhatsApp nya kepada awak media, Sabtu 11 Mei 2024. puku 13.13 Wib.

Ketika awak media menanyakan hal tersebut lagi kepada Kepala Desa Pertapaan (MRN), melalui pesan WhatsApp nya, agar berita tersebut berimbang, ia mengatakan ” Bagus juga itu tp nnt jumpa dulu . Yg terjadi sebenarnya… Ya bg… Aku msh d rumah….. Nnt hr ini ku kbri.” tambahnya Minggu 12 Mei 2024, pukul 11.46 Wib.

Selanjutnya kepala desa Pertapaan (MRN) menjanjikan kepada awak media pada Minggu 12 Mei 2024 untuk bertemu, melalui pesan whatsapp nya, namun sangat disayangkan, Kades Pertapaan (MRN) tersebut diduga sepelekan awak media, dan sampai saat ini Jumat 17 Mei 2024, belum juga ada kepastian. Hingga berita ini di publikasikan.

(MYN)

Bersambung…!!!