Berita  

Air Limbah Pabrik Industri Tahu Kedelai Milik “FND” Diduga Mengancam Keselamatan Warga !?

Ginews TV Investigasi.com, Merangin, 22ei 2024 – Sungguh sangat keterlaluan, air limbah yang berasal dari pabrik industri tahu milik “Fnd” diduga dialirkan langsung kedalam kolam terbuka yang sangat dekat dengan sumur warga RT. 37 Jalan Pesawangan Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin belakang Kodim 0420/Sarko.

Hal ini tentu sungguh sangat meresahkan warga sekitar, selain pembuangan air limbahnya kedalam kolam terbuka yang jaraknya sekitar 3 meter dari sumur warga yang dipergunakan oleh tiga rumah tangga, bau busukpun sangat menyengat ?!.

Saat awak media ini akan mengambil gambar, pemilik pabrik industri tahu kedelai menghalangi awak media untuk mengambil photo sambil mengatakan jangan dinaikan di media, “tolong jangan ambil photo dan tolong jangan di beritakan”, pintanya, dengan nada agak ketakutan.

Namun awak media tetap mengambil gambar, karena ini jelas sangat meresahkan dan mengancam keselamatan serta kesehatan warga sekitar.

Selain itu keberadaan pabrik Industri tahu kedelai tersebut sebelumnya, konon katanya tidak melakukan koordinasi dengan Ketua RT dan warga setempat.

Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin agar segera mengambil tindakan tegas terhadap pabrik industri tahu kedelai milik “Fnd” yang berada di RT 37 Jalan Pesawangan Kelurahan Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin di belakang Kodim 0420 Sarko. *** Bersambung

(Mul-Gito /Tim)