Bentuk Karakter Pemimpin Masa Depan, Polres Sarolangun Turun Ke Sekolah

Newstvinvestigasi.com Sarolangun, Polres Sarolangun menurunkan personilnya guna membentuk karakter pemimpin masa depan sesuai yang diharapkan masyarakat, Satuan Binmas menggandeng Seksi Dokkes, seksi Hukum dan Seksi Humas melakukan penyuluhan di SMA Muhammadiyah Singkut pada Selasa (21/5)

Hal tersebut dibenarkan kasi Humas Polres Sarolangun Iptu Rendradi, Ianya menyebutkan bahwa ini merupakan program yang berkelanjutan sebagai upaya pre emtif dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Sarolangun.

“Remaja merupakan masa depan bangsa yang harus kita jaga dan kita didik dari berbagai sisi kehidupan agar nantinya mereka mampu menjadi pemimpin yang bukan sekedar pintar namun bijak, amanah, berakhlak sehingga mampu mengemban tanggung jawab besar, kenakalan remaja salah faktor merusak masa depan mereka untuk itu Polres Sarolangun peduli akan perkembangan remaja yang ada di Sarolangun melalui kegiatan penyuluhan” ujar Kasi Humas.

Rombongan disambut baik dan diterima langsung oleh Kepala SMA Muhammadiyah Singkut. Sekolah telah menyiapkan tempat sarana dan prasarana guna mendukung kegiatan tersebut.

Selaku pembicara awal oleh Aipda Jonaidi dari satuan Binmas menyinggung masalah pentingnya manjaga adab, perilaku baik dak akhlak baik dikeluarga maupun dilingkungan luar, untuk menjadi seorang pemimpin harus memiliki integritas, keberanian, rasa hormat, kesadaran diri, empati, dan rasa syukur.

Kemudian dilanjutkan oleh Dr. Rio dari Klinik Dokkes Polres Sarolangun yang menerangkan bahaya Napza/Narkoba (Narkotika, obat obatan terlarang dan bahan adiktif lainnya), ia menjelaskan bahwa narkoba merusak kesehatan dan moral kehidupan masa kini dan mendatang.

Selanjutnya Kasi Hukum Ipda M. Teguh Herianto, SH membahas masalah Hukum tentang Perkap No 8 Tahun 2021 ttg Penanganan Tindak Pidana Berdasarkan keadilan Restoratif yaitu penyelesaian perkara hukum diluar pengadilan, Ada syarat formal dan non formal yang wajib harus dipenuhi.

Disesi terakhir Seksi Humas yang dipandu oleh Aipda Ruslan Abdul Gani, SH mengajak siswa siswi untuk bijak dalam bermedia sosial, perkembangan informasi di media sosial membuat kita harus teliti dan hati hati, ada undang undang ITE yang membatasi seseorang menyebarkan foto/video dan informasi di medsos.

M iqbal