Berita  

KEPALA KAMENAG BATOLA BERANGKAT HAJI MASUK KLOTER 8, KABAG TU ARIP JADI PLT.

Marabahan ,Global TV investigasi news com.

Menurut Kepala Kamenag Barito Kuala Propinsi Kalimantan selatan Anwar Hadimi Spd,Mpd ketika ditengah kesibukannya dalam mengurus jamaah haji,Dan dirinya juga ikut dalam kloter 8 hari ini .
Dan selama menjalani cuti berhaji posisi kepala Kamenag dijabat oleh oleh PLT. Arip yang akrab dipanggil sehari_hari yang saat ini menjadi Kepala Tata usaha masih sempat ditemui dimasjid Selasa 21 Mei 24,kemaren.

Bahwa pelaksanaan keberangkatan jemaah calon haji Kabupaten Batola propinsi Kalimantan selatan dengan didampingi Haji Abdai Rathami SAg yang akrab disapa pa Dai, Kasi haji Kamenag setempat mengatakan, Pada awak media ini,Bahwa ada dua titik kumpul tempat pemberangkatan sebelum menuju ke Embarkasi,Asrama Haji di Banjarbaru.

pertama titik kumpul calon jemaah i di Masjid Nurul Anwar Marabahan. Selasa, (21/05/2024).
Dan kedua titik berkumpulnya di Masjid Jumhur Aisyah di Jalan Raya Handil Bakti, Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Alalak masih dalam wilayah Kabupaten Barito Kuala.
Jamaah Kab.Batola terdiri :
dari 8 kelompok dengan 32 regu dan masing_masing punya ketua Regu dan ketua Kelompok dan Kloter 8 Barito Kuala bergabung dengan Jam’ah haji dari Banjarmasin dan dengan Jama’ah haji dari propinsi Kalimantan tengah.
Berdasarkan pengamatan Media ini dilapangan disekitar masjid yang mengantar jamaah sangatlah banyak hampir disegala penjuru masing_masing 17 Kecamatan turut menyaksikan detik_detik keberangkatan para jama’ah dengan naik Armada Bus pariwisata dan khusus untuk Lansia pakai mobil Toyota mirif dengan Toyota Alphard ,sesuai dengan mottonya “Ramah Lansia”
Sebelum berangkat para jama’ah melaksanakan sholat Zuhur dulu setelah itu sambil memeriksa barang_barang untuk keperluan ditanah suci.
Dan untuk pengamanan para Jama’ah pihak POLRI sudah hadir lebih awal dan akan mengawal sampai ke Embarkasi haji selain POLRI juga terlihat BANSER serta para Relawan Dan ini sudah merupakan tradisi dari turun temurun begitu ada yang berangkat Haji semua turun untuk mengantarnya.
Dan mari kita DOAkan para jama’ah haji sebanyak 202 orang Jamaah serta para petugas haji dan para dokter yang mendampingi selama ditanah suci sampai pulang nanti “semoga selamat dan mendapatkan Haji yang Mabrur “ semuanya.
Dan Dari Pemkab Barito Kuala yang berangkat sebagai petugas Haji,langsung mantan Kabagkesra yang bernama Husaini (Yuday)