AKBP Budi Prasetya, S.IK., M.Si Pantau Persiapan Acara Keagamaan di Vihara Singkut Dhammavasana Desa Pematang Kolim

Ginewstvinvestigasi.com
Sarolangun – Jambi, meminimalisir terjadinya Gangguan Kamtibmas pada perayaan hari tri suci waisak 2568 B.E tahun 2024 di Vihara Singkut Dhammavasana Desa Pematang Kolim Kecamatan Singkut Kapolres Sarolangun AKBP. Budi Prasetya. S.IK., M.Si langsung laksanakan pengecekan tempat ibadah umat Budha.

Melalui Iptu. Riendradi kasi Humas Polres Sarolangun pada awak media ini menyampaikan bahwa pengecekan dilaksanakan hari Selasa tanggal 22 Mei 2024 sekira pukul 11.30 Wib.

Dimana Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.I.K., M.Si di Dampingi Kasat Intelkam Polres Sarolangun AKP Sukman, S.H.
Disamping itu kehadiran Kapolres serta Pejabat Utama mendapat apresiasi dari Kades Pematang Kolim Usep Surya Mulyana dan tak lupa hadir pula Kadus I Desa Pematang Kolim atas kehadiran Petinggi Polres di wilayah desanya.

Pada awak media ini guna memperjelas persiapan rumah ibadah menampung warga yang menjalankan ibadah. Kasi mengatakan Kapasitas Vihara mampu menampung +- 50 orang jemaat sedangkan Jarak antara Vihara Dhammavasana dengan Kantor Desa Pematang Kulim berjarak +- 1 KM sehingga dari pemerintah desa dan masyarakat dapat berperan aktif membantu dan memberi pesikitas keamanan guna berjalannya acara keagamaan sebagaimana di harapkan. Kata kasi.

Sedangkan Dhammavasaba dengan Polsek Singkut berjarak +- 15 KM namun dari polres Sarolangun sudah memploting personilnya terdiri dari beberapa regu untuk pengamanan tempat ibadah. Tutup kasi.

M Iqbal