Berita  

BERBAGAI LOMBA LIBATKAN SISWA DAN GURU PADA GEBYAR PAUD 2024 DI BATOLA

Marabahan,Global investigasi news com

Pembukaan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) rangkaian Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 dibuka langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Barito Kuala Suharyanti Mujiyat, Selasa (21/5) di Marabahan. Berbagai lomba melibatkan para siswa, guru, Bunda PAUD Kecamatan dan Desa.

Gebyar PAUD dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 21 dan 22 Mei kemudian dilanjutkan Puncak Gebyar PAUD pada tanggal 28 Mei di halaman Pemkab Batola. Adapun Lomba pada Gebyar PAUD dilaksanakan lomba profil Bunda PAUD Kecamatan dan Desa, lomba tari kreasi anak PAUD, Paduan Suara, tes Menghafal Pancasila, Tari kreasi Guru, Mewarnai, Bercerita dan Pembuatan Alat Permainan Edukasi.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan H. Fuad Syekh, S.Sos., M.AP berharap pelaksanaan gebyar PAUD memberikan kontribusi pada jajaran PAUD yang ada di Barito Kuala. “Kegiatan PAUD ini sangat berkembang, beberapa kegiatan yang dilaksanakan telah berjalan dengan baik, semoga menjadi ajang silahturahmi dan memberikan kebaikan bagi perkembangan PAUD di kabupaten barito kuala,” harapnya.

Bagian dari menyemarakkan pembukaan Gebyar PAUD, H. Fuad Syekh sampaikan pantun. “Kuda hitam menarik pedati, Pedati di ikat memakai tali, mengajar dan mendidik lah dengan sepenuh hati, niscaya keberkahan menyertai,” ucapnya.

Bunda PAUD Suharyanti Mujiyat sampaikan kegiatan gebyar PAUD akan menjadi inspirasi bagaimana para pendidik PAUD untuk ber-eksistensi. Ia sampaikan para guru PAUD tidak hanya mengajar dan mendidik namun juga bisa menerima atau memberikan sebuah penghargaan berbentuk lomba-lomba.

Karena menurutnya dalam rangka meningkatkan kualitas PAUD adalah merupakan upaya bersama untuk meningkatkan kesadaran dan peran serta juga bisa membangun kerjasama maupun kemitraan.

“Badan lesu tak terasa, bersama bunda-bunda PAUD yang selalu gembira, selamat berlomba, semoga semua menjadi juara,” tutup Bunda PAUD Suharyanti Mujiyat dengan pantun.(Rel/ yuday)