Berita  

Longsor di Mallawa Maros, Polisi Imbau Masyarakat Tunda Perjalanan

Maros, Sulsel – Bencana longsor kembali terjadi di Jalan Poros Maros-Bone, tepatnya di wilayah Tompo Ladang, Dusun Posso, Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros.

“Bencana tanah longsor terjadi sekira pukul 16.40 Wita,” ucap Kapolsek Mallawa Iptu Syarifuddin Mado, Kamis (23/5/2024).

Kapolsek Mallawa menyebutkan pihaknya melakukan penutupan jalan dikarenakan masih jatuhnya bebatuan dari atas bukit Tompo Ladang.

“Iya hingga sore tadi batu dan tanah masih berjatuhan, untuk itu kami lakukan penutupan jalan karena dikhawatirkan terjadi longsor susulan,” ungkapnya.

Perwira berpangkat dua balok tersebut mengimbau masyarakat agar menunda perjalanan ke Kecamatan Mallawa setelah terjadi longsor.

“Untuk masyarakat yang akan melakukan perjalanan baik dari Kabupaten Bone menuju Makassar maupun dari arah sebaliknya yang melewati Mallawa untuk menunda perjalanan,” ucapnya.

Saat ini, kata Iptu Syarifuddin, pihaknya telah berkordinasi dengan pimpinan proyek pekerjaan pelebaran jalan elevated Maros-Bone untuk melakukan evakuasi longsor.

Sampai berita ini diturunkan, petugas Kepolisian dari Polsek Mallawa masih bersiaga di lokasi kejadian.(Humas polres Maros)
(Zainal/global)