Berita  

Laksanakan Program PKTD Tahun 2024 Desa Talang Mulya Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran

PESAWARAN– LAMPUNG
GineswtvInvestigasi.comDesa Talang Mulya Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran melaksanakan Program padat karya tunai desa (PKTD), program pembangunan yang melibatkan masyarakat secara menyeluruh dan terencana, rabu 8/5/2024.

Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Desa Talang Mulya adalah salah satu contoh nyata bagaimana sumber daya lokal dapat dimobilisasi untuk meningkatkan infrastruktur desa, yakni jalan pertanian yang selalu dipakai masyarakat setiap hari, juga sarana untuk mobilisasi hasil bumi berdasarkan kesepakatan bersama.

PKTD Desa Talang Mulya dikonsentrasikan pada jalan desa dimana jalan tersebut adalah jalan lalu lintas warga yang hendak kekebun, sungguh sangat berarti jika desa dan masyarakat peduli dan antusias untuk memperbaiki jalan pertanian menuju kekebon, mengingat mata pencaharian penduduk desa talang Mulya adalah berkebon , masyarakat bergotong royong ramai ramai ada sekitar 50 orang .

Hadir juga pada PKTD bapak Edi Sutrisno Camat Teluk Pandan, Babinsa, Babinkamtibmas, Kades Talang Mulya, Pendamping Desa, Sekdes dan Kadus serta RT

Padat karya tunai desa merupakan program pemerintah berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya pada masyarakat petani yang bersifat produktif dan mengutamakan pemanfaatan sumberdaya,tenaga kerja untuk mendapatkan solusi.

Program ini merupakan salah satu ini inisiatif Desa Talang Mulya yang didanai oleh Dana Desa tahun 2024, pelaksanaan PKTD ini agar bener bener bermanfaat bagi masyarakat secara luas,karena pembangunan ini adalah jalur utama yang dilalui masyarakat jika mau kekebon, dan kita lihat sendiri pembangunannya cukup baik dan kuat, mereka sendiri menyadari untuk kepentingan jangka panjang.

” Edi Sutrisno Camat Teluk Pandan mengapresiasi kepada kepala desa dan pemdes Talang Mulya yang bener bener memperhatikan masyarakatnya dan terjun langsung, memantau kegiatan hari ini, ungkap Edi Sutrisno .

Lebih Lanjut Kepala desa Talang Mulya Jahroni mengatakan semoga tahun depan masih diberikan kesempatan PKTD guna membangun lingkungan desa agar masyarakat merasakan ikut membangun desa,ujar Jahroni

(JN)