Berita  

PJ. Bupati Appreasi Warga HSS Di Banjarmasin Gelar Halal Bihalal, Ramlan Kepala BKKBN Kalsel Sambut Gembira.

Banjarmasin -Global TV investigasinews com

Pejabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs. H. Hermansyah, MM bersama Istri hadiri Halal bi halal yang di gelar Ikatan Karakatan Keluarga (IKK) Hulu Sungai Selatan di 5 Rasa Jalan A.Yani, Banjarmasin Kalimantan selatan Sabtu, (25/05/2024).

Mengambil tema acara “Jalin silaturrahmi untuk karakatan banua” acara yang di hadiri oleh warga Kandangan (HSS) dan beberapa tokoh Asil kelahiran Kandangan yang sekitar 700 lebih undangan yang datang.
Di awali laporan oleh Ketua Pelaksana IKK (Hulu Sungai Selatan) Wil.Banjarmasin Ir H.Umar Rahmani, ST, MT yang menyampaikan ucapan terimakasih atas support dari Pemkab.Hss terkait dengan kegiatan halal bi halal hari ini.

Dalam laporannya H.Umar Rahmani,ST, MT, selaku ketua pelaksana, mengatakan halal bihalal ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan IKK HSS di Banjarmasin
“Serta ucapan kepada donatur warga Hss yang ada di banjarmasin, alhamdulillah juga telah berhadir dari pemkab.Hss bapak Pj Bupati Pak H.Hermansyah beserya ibu, mantan Bupati Kab.Hss Pak Ahmad Fikry, jajaran dari pemkot Banjarmasin, juga perwakilan dari pak Walikota Banjarmasin.
Ia, berharap acara halal bi halal yang sudah di laksanakan setahun sekali ini bisa berlanjut dan berkesinambungan dalam Karakan warga banua Hulu Sungai Selatan.
Sementara, H.M.Amien Santang Ketua Umum IKK HSS Banjarmasin mengatakan acara halal bi halal hari ini di hadiri juga di hadiri delapan Tokoh Agama Kelahiran HSS (Hulu sungai selatan) dan Para Pemikir Banua Asli Hss juga Forum Komunikasi Mahasiswa.
“Kami mengharap kondisi seperti ini tetap terjaga (Karakatan) dan tahun ini sangat luar biasa, persiapan kami berjalan dengan baik.” Ujar H.Amien.
Di kesempatan yang sama Pj Bupati Drs.H.Hermansyah, MM, juga menyampaikan ucapan kata sambutannya atas nama Pemkab Hss dan juga Pribadi atas nama keluarga mengucapkan minal aidzin wal faizin walaupun sudah melewati bulan Syawal.
Juga di sesi wawancara bersama wartawan PJ.Bupati HSS ini, mengapresiasi Kegiatan halal bi halal ini.
“Kegiatan halal bi halal yang merupakan kegiatan dari Ikatan Kerukunan Keluarga Hulu Sungai Selatan hari ini sanga luar biasa, bagi kami ini sebuah bagian dari cara bersilaturrahmi dengan masyarakat Hss yang ada di Banjarmasin.” Kata H.Hermanayah.

“Tentu harapannya, silaturrahmi ini akan terjalin, kebersamaan, kekompakan, kemudian semangat kekeluargaan.”tambahnya.
Sehingga, menurutnya masyarakat yang ada di Kab.HSS yang ada di Banjarmasin ini bisa memberi masukan bagi kemajuan Kabupaten HSS.
“Acara hari ini adalah salah sat bukti kongkrit bahwa Pemerintah daerah perlu masukan masukan, tadi kan ada forum Ikatan Ulama Hss, Cendikiawan Hss, mahasiswa yang ada di Banjarmasin silahkan mereka memberi masukan untuk kemajuan Hulu Sungai Selatan.” Tuturnya.

Sementara masih ditempat yang sama, H Ir.Ramlan MA, Putra HSS yang saat ini masih jadi orang nomor 1 di BKKBN Propinsi Kalimantan selatan ketika dikonfirmasi dikonfirmasi oleh awak media mengatakan, sangat gembira karena acara seperti ini bisa mempertemukan,bisa meningkatkan tali silahturahmi dan kami sendiri karena putra kelahiran HSS asal tahu saja tanpa diundang Insaloh kami akan hadir teruslah.

Ketika ditanya tentang Bursa pencalonan kepala Daerah kabupaten HSS. tahun ini apakah Pa Ramlan jadi ikut kontestan tersebut dijawabnya insaloh jadi namun partainya masih dirahasiakan dan tahun ini juga bersamaan saya masuk purna tugas sebagai ASN dan tidak menjadi kepala BKKBN Kalsel lagi oleh sebab itu saya mau mendaftar masuk dalam bursa pencalonan Bupati diPilkada akhir tahun ini.

Sosok Ramlan, dinilai telah berhasil karena status Stunting di propinsi Kalsel bisa diturunkan dapat dibuktikan bahwa belum lama tadi paman Birin Gubernur Kalsel diberi penghargaan oleh Presiden Jokowi tentang Prestasi Stunting tingkat Nasional yang acaranya ketika itu berpusat dipropinsi Sumatra selatan (Palembang) (Yuday/Wawan Lenka)