Begini Cara Babinsa Mojosongo Dalam Mengenalkan Dan Menanamkan Kecintaan Anak-anak Sekolah Kepada TNI

Surakarta – Babinsa Kelurahan Mojosongo Serka Dominggus dan Serka Aswan menyambangi dan memberikan motivasi serta menanamkan kecintaan anak-anak kepada TNI khususnya Babinsa Mojosongo kepada anak anak TK Paud KB Pengharapan Indonesia dan TK Hosana Serta TK Albharhokha di Rt 06/Rw 08 Sabrang Lor dan rt.02/rw.09 Mertoyudan Mojosongo,Kecamatan Jebres, Senin ( 27/05/2024 )

Hal ini di lakukan guna silaturrahmi sekaligus mengenalkan profesi TNI. Kegiatan ini diharapkan membuat para anak-anak lebih dekat dan akrab dengan kehadiran seorang TNI.

Dikatakan Serka Aswan Taman Kanak – Kanak adalah merupakan pendidikan formal. Di masa seperti ini, masa penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, khususnya di usia 5 sampai dengan 6 tahun di usia ini sangat penting untuk perkembangan anak khususnya dalam perkembangan perilaku, bakat dan pengetahuan mengingat pentingnya pendidikan anak usia dini, selaku Babinsa mendatangi anak-anak sekolah Taman Kanak – Kanak dan memberikan mereka edukasi pembelajaran maupun motivasi agar mereka lebih bersemangat saat belajar.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada TNI sejak dini, Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan anak-anak tersebut kelak kalau sudah dewasa nanti bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan sehingga dengan kata lain mendidik anak sejak dini dari perbuatan yang melanggar hukum.”tukasnya.

(Arda 72)