Berita  

Camat dan Kepala Desa Airapa dan Bintungan Bejangkar Baru Ucapkan Terimakasih pada Pemkab Madina.

Peningkatan jalan 2 Kecamatan Sinunukan dan Batahan (selatan) Daiman Nasution Spd, ucapkan terima kasih pada Pemkab Madina, Dinas PUPR dan DPRD KAB MADINA.

Meski baru tahap pertama pengerjaan jalan Provinsi Utara yang berada antara dua Kecamatan Sinunukan dan Batahan, tepatnya dari Desa Airapa menuju Desa Bintungan Kampung (Batahan Selatan) Terkait realisasinya pembangunan peningkatan jalan.

Proyek dengan anggaran sekitar 12.M dengan volume 3,3 KM yang bersumber dari DBH (dana Bagi Hasil) dikerjakan oleh Pt. Dalian Natolu dari P. Sidempuan,
dengan di mulainya kegiatan ini sejak sabtu 25/05/2024 dalam pantauan langsung awak media G.I.news dimulai dengan pendalaman parit jalan.

Camat Sinunukan Daiman Nasution Spd pada awak media G.I.news mengucapkan terimakasih kepada Pemda Mandailing Natal teruma kepada Bupati M. Jakfar Sukhairi. Nasution dan Wakil Bupati ibu Atika Azmi Utami juga DPRD KAB plus PUPR kab Madina, ” saya atas nama masyarakat Sinunukan dengan akan direalisasikan pembangunan (pengaspalan) infrastruktur antar dua kecamatan ini” berharap pada masyarakat sama sama mendukung pembangunan ini dan jangan ada yang menghambat karena ini mimpi kita sejak belasan tahun lamanya” tutup beliau.

M. Yusuf Nasution kepala Desa Bintungan Bejangkar Baru juga ditemui dilokasi kegiatan pihak PU, mengatakan sangat bersyukur jika peningkatan jalan ini mulai dikerjakan yang mana ajuan permohonan sudah disampaikan puluhan kali, baik saat reses, Musrembang baik Musrembang Kabupaten maupun Provinsi,

Begitu juga Kepala Desa Airapa (Bambang) juga sebagai pengepul buah sawit dari masyarakat petani sawit pastinya akan lebih mudah mengeluarkan hasil produksinya dan berkurang kost biaya perawatan mobil, dimana hampir tiap minggu pasti ada saja biaya perawatan karen infrastruktur jalan yang begitu parah rusaknya. (MO)