Berita  

Raksasa Panas Lalap Dua Rumah Warga Kp. Cibunar, Hingga Kerugian Mencapai Rp. 75 Juta

Lebak Global Investigasi News.com

Dua rumah warga kampung Cibunar, Desa Cilograng Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak Provinsi Banten, ludes di lalap raksasa Panas, sehingga  mengakibatkan warga, alami kerugian diperkirakan Rp 75 juta, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, awal kejadian sekitar pukul 21 wib. diduga api berasal dari konsleting arus listrik, pada Selasa 4/5/2024.

Dikatakan beberapa warga setempat, yang telah menyaksikan dan sekaligus membantu berupaya memadamkan api 
” Kejadian yang bener-benar di luar dugaan, lantaran api tiba-tiba muncul sudah sangat besar, kami warga setempat sangat kewalahan untuk memadamkan api, terutama kami gugup melihat api sebesar itu, yang kami khawatirkan api merembet kerumah yang lainya, sementara sudah dua rumah yang terbakar, Alhamdulillah api bisa dipadamkan berkat kekompakan warga setempat.ungkapnya.

Di sampaikan Utom Gustomi Selaku Kepala Desa Cilograng ” benar adanya dua rumah warga alami kebakaran, Alhamdulillah dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja warga masyarakat alami kerugian mencapai Rp 75 juta, dalam hal ini saya akan berupaya untuk segera melakukan komunikasi dengan semua pihak-pihak terkait, agar segera dilakukan penanganan demi warga masyarakat yang sedang terkena bencana.

Harapan saya, kepada Dinas Badan  Penanggulangan  Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Lebak,dan Dinas Sosial(DINSOS) Kabupaten Lebak,  dapat secepatnya ada tindakan penanganan terhadap warga masyarakat yang terkena bencana,agar mendapat bantuan, baik itu materi dan i,materi yang sekiranya sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terkena musibah atau bencana.pungkasnya.

Terpisah Agus Hendriyana SH selaku Kanit Binmas Cilograng ” dalam kejadian kebakaran rumah warga, saya langsung datang ke Lokasi, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja dua rumah warga habis terbakar, sehingga diperkirakan warga alami kerugian yang lumayan besar, dan saya melihat dalam kejadian ini, warga sangat kompak melakukan pertolongan, dan sigap dalam berupaya memadamkan api yang sangat besar.

Saya dari Kepolisian dan Selaku Kanit  Binmas Polsek Cilograng, selalu menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap tenang, waspada dan selalu hati-hati dalam bertindak agar tetap aman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan pungkasnya.(Hen)