Berita  

Lulut Hardiyanto Putro, SE., MM (LIPSUS) Sambut Hari Hardiknas Ke-79, Diknas Pemkab Batola Gelar Aneka Lomba untuk Cari Bibit

Marabahan GINEWS TV Investigasi com

Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh Dinas pendidikan nasional pemkab Barito Kuala Kalimantan selatan, dalam menyambut Hardiknas Ke-79 tahun 2024, salah satunya dengan melaksanakan 6 macam lomba,Balogo,Takraw,catur,volly ball,mewarna lebih menarik lagi juga diisi kegiatan Lomba Karaoke yang di ikuti oleh 17 Korwil sekabupaten Batola di laksanakan berpusat di lingkungan Kantor Dinas pendidikan di ibukota Kabupaten Yakni di Marabahan kota Kamis (6/5/24).

Kegiatan yang khusus diperuntukan bagi Siswa_siswi dan guru bukan hanya sekedar hiburan untuk memeriahkan prosesi Hardiknas,tapi juga dijadikan ajang untuk mencari bibit_bibit baru.
Apalagi Kabupaten Barito Kuala sampai tahun 2024 ini sudah memiliki berbagai jenjang pendidikan mulai dari PAUD/TK/ Kelompok bermain,sebanyak 430 dengan rincian 403 Swasta dan 27 yang Negeri SD ada 270 negeri dan 4 yang masih Swasta Dan SMP berjumlah 58 Negeri dan 4 Swasta.

Uraian kegiatan ini sebenarnya sudah diperingati pada Bulan MEI, dan upacara puncaknya ketika itu dihalaman Kantor Bupati di bulan Juni ini berupa perlombaan berlangsung selama 2 hari.
Dan acara seperti ini sudah berlangsung setiap tahun selain mencari bibit olah raga juga meningkatkan tali silahturahmi sesama khususnya dilingkup jajaran Dinas Pendidikan pemkab Batola yang tersebar di 17 Korwil Tutur Lulut Putro haryanto SE.MM PLH.kepala Dinas pendidikan Barito Kuala ketika ditemui dikantornya seusai acara perlombaan baru_baru tadi di complek perkantoran Marabahan Ibukota dari Kabupaten Barito Kuala.
Selanjutnya kata pa Lulut mantan Kepala SMAN 1 Marabahan beberapa tahun yang silam.

Dalam lomba tersebut terlihat keseriusan dari peserta yang penuh semangat untuk mengikuti lomba
Dan untuk juara tahun ini kalau dicabang olah raga lainnya, juaranya silih berganti begitu juga untuk juara Karaoke duet kalau sebelumnya juara pertama dari korwil kecamatan Alalak, dan tahun ini Juara umumnya dari Korwil Mandastana.
Sedangkan untuk juara umum Volly ball masih bertahan yakni dari Korwil Kecamatan Wanaraya yang saat ini dikepalai oleh Ardiansyah dan juara dua masih bertahan dari Korwil Rantau Badauh dan juara bersama dari Korwil Belawang dengan Berambai.

Ditambahkan oleh pa Hendra kepala bidang program Didinas pendidikan setempat, bahwa kami mengucapkan ribuan terimakasih tak terhingga kepada para Sponsor dari ,Bank Kalsel,BPJS, Hotel Nasa Banjarmasin ,penerbit Erlangga sebagai bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan dan para Donatur lainnya dan acara ini terselenggara atas kerjasama baiknya antar berbagai bidang baik itu Prasarana,yang kabidnya Pa Samson Dikdas semua yang ada dilingkup Diknas pemkab Batola dan acaranya berlangsung sukses dibawah Bimbingan PLH.kepala Diknas Pa lulut yang akrab disapa (yuday)