Reuni dan Temu Kangen Mantan Prajurit 745/Syb, Ek Timor Timur di NTB

Mataram Globalinvestihasinews Com – Dalam rangka silaturahmi, mempererat tali persaudaraan Mantan Anggota Yonif 745/Syb ek Timor timur menggelar acara Reuni, bertempat di Taman Loang balok, Tanjung Karang Sekarbila, Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Minggu (23/6/2024).

“Acara dimulai pada pukul 10 WITA, turut hadir dalam acara temu kangen dan silaturahmi para sesepuh, perwakilan setiap daerah yg ada di ntb. juga tidak ketinggalan para ibu ibu pendamping setia pada saat bertugas di timor timur, dengan antusias menghadiri acara reuni Yonif 745/Syb ek Timor Timur, dengan kegiatan diawali sambutan kesan dan pesan dari sesepuh kita, dan diakhiri dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang bersama.

Menurut para sesepuh kita, bapak Letkol INF (Pur) Partijo, sebelum acara dimulai menceritakan semasa bertugas di timor timur. dan beliaunya merasa bangga dan bersyukur bisa menghadiri reuni kali ini, karena Reuni Yonif 745/Syb bisa terlaksana karena kemauan yang sangat keras dari rekan rekan semua, sekalipun acara ini dilaksanakan secara sederhana tapi kita merasa terharu bisa bersilaturahmi secara langsung.

Lanjut bapak Partijo”, tujuan reuni ini hanya untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan, mumpung kita diberikan kesempatan, kesehatan dan panjang umur, karena kita sudah lama tidak bertemu, setelah kita purna tugas.’ “Berharap acara reuni tidak hanya sampai disini saja, suatu saat kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali yang lebih baik dan lebih meriah’.Juga semoga rekan rekan ek Bataliyon 745/Syb yang ada di ntb, yang belum sempat hadir, semoga di lain waktu kita sama sama laksanakan lagi,” ucap sesepu kita.

Sementara itu penggagas silaturahmi dan reuni prajurit Yonif 745/Syb ek timor timur, pada saat di hubungi oleh awak media mengatakan bahwa acara ini sudah lama kita bahas dan di rapatkan bersama para sesepuh sesepuh, tapi tidak perma terlaksana, karena kurangnya kekompakan dan juga waktu dan tempanya yang sangat berjauhan ,tapi kalau kita punya niat dan ingin bersilaturahmi pasti bisa, Alhamdulillah pada hari ini kita bisa berkumpul dan bertemu sama rekan rekan seperjuangan semasa kita masih bertugas di Timor Timur sekalipun kita dilaksanakan secara sederhana”, tutupnya (GIN.01)