AKJ Resmi Ambil Cuti, Pjs. Bupati Dompu Baiq Nely Yuniarti AP, MSi.

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Teka-teki berhembusnya sosok Penjabat Sementara Bupati Dompu akhirnya terkuak sudah. Seiring waktu masa cuti khusus Bupati Dompu H.Kader Jaelani dan Wakil Bupati H.Syahrul Parsan ST.MT, saat ini, akhirnya estefet kepemimpinan Kepala Daerah Kabupaten Dompu untuk sementara akan di lanjutkan oleh Kapala Dinas Perdagangan Propinsi NTB, Baiq Nely Yuniarti AP, MSi, mengingat kedua petahanan tersebut sedang mengikuti kontestasi Pemilukada Kabupaten Dompu tahun 2024. Hal ini sudah selaras dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam rangka mengisi kekosongan roda Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu Pemerintah Pusat Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri melalui PJ Gubernur NTB Siang hari ini Selasa (24/9/24) sekitar pukul 02.00 Wita bakal melantik lima Penjabat Sementara Bupati/wali Kota antara lain, PJ Bupati Lombok Tengah, PJ Bupati Sumbawa Barat, PJ Bupati Sumbawa, PJ Bupati Dompu dan PJ Wali Kota Mataram. Berdasarkan lampiran Surat Mendagri nomor.005/457/Pem dan OTDA/2024, tertanggal 19 September 2024.

Berdasarkan surat Lampiran tersebut di atas bahwa Penjabat Sementara Bupat Dompu adalah Baiq Nely Yuniarti AP, MSi Kepala Dinas Perdagangan Propinsi NTB.

Kemudian berdasarkan informasi yang di endus awak media hari ini bahwa setelah di Lantik oleh PJ Gubernur NTB siang ini maka Penjabat Sementara Bupati Dompu Baiq Nely Yuniarti AP, MSi bakal mengisi Kursi Panas orang nomor satu di tataran Pemerintahan Daerah Kabupaten Dompu dan dalam waktu dekat ini PJ Bupati akan menetap di Pandopo Bupati jalan beringin nomor 1 Dompu sampai dengan Pelantikan Bupati Dompu terpilih akan datang.

Terkait proses pengangkatan dan atau penunjukan Penjabat Sementara Bupati Dompu secara administratif sudah sesuai dengan prosudur dan ketentuan yang berlaku, semoga roda pemerintahan Kabupaten Dompu dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.