Meriahkan Perayaan HUT RI Ke-75, KODIM Sarko Gelar Berbagai Perlombaan

Meriahkan Perayaan HUT RI Ke-75, KODIM Sarko Gelar Berbagai Perlombaan

Global Investigasi News.com, Merangin – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75, Kodim 0420/Sarko menggelar berbagai macam perlombaan yang bertempat di lapangan apel Makodim 0420/Sarko, Sabtu 15 Agustus 2020.

Koordinator Penyelenggara Lomba, Pasiter Kodim 0420/Sarko, Kapten Inf. M. Suhadi menuturkan bahwa dalam rangka memeriahkan HUT RI, kita gelar berbagai perlombaan, namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam perlombaan ini kita tetap patuhi protokol kesehatan, seperti cuci tangan dan pakai masker, perlombaan akan dilaksanakan selama dua hari dimulai hari Sabtu, 15 Agustus 2020 : Volly Ball dan perlombaan tradisional yang pesertanya bapak bapak dari Makodim dan Koramil jajaran, “ujar Kapten Suhadi.

Selanjutnya hari Minggu 16 Agustus 2020 nanti, direncanakan lomba tarik tambang, makan kerupuk, lari karung, lari gigit sendok bawa kelereng dan lomba memasukan paku dalam botol yang pesertanya anggota persit, “lanjutnya.

Menurutnya, kegiatan lomba yang dilaksanakan dalam rangka HUT RI tahun ini sebagai wahana silaturahmi dengan anggota jajaran Kodim 0420/Sarko, melalui lomba-lomba tradisional. Disamping menjalin kekompakan juga dapat meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi.

Sementara itu, Dandim 0420/Sarko, Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han., mengatakan, dalam rangka peringatan HUT RI ke-75 dilaksanakan dengan format yang berbeda dibanding tahun sebelumnya.

Dikatakan, karena adanya pandemi Covid-19, jika biasanya perayaan dimeriahkan tidak memakai masker, tapi sekarang semua peserta diwajibkan memakai masker. Meskipun dilakukan secara sederhana, namun tetap meriah dan sesuai protokol kesehatan yang aman dari Covid-19.

“Kegiatan ini sangat positif, bukan hanya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, namun juga untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan, di samping aneka hadiah juga disediakan beberapa doorprize bagi para pemenang lomba,” tambahnya.
( dEniglobal )