Ketua MA Melantik Dr. H .Hasbi Sebagai Sekertaris Mahkamah Agung

Ketua MA Melantik Dr.H.Hasbi Sebagai Sekertaris Mahkamah Agung

Jakarta- Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Dr. H.M Syarifuddin SH., MH, melantik Dr. H. Hasbi, M.H., sebagai Sekretaris Mahkamah Agung pada Selasa, 22 Desember 2020 di ruang Kusumah Atmadja gedung Mahkamah Agung, Jakarta.

Dalam keterangan yang yang di terima Dr. Hasbi menggantikan A.S Pudjoharsoyo yang telah habis masa jabatannya pada Agustus lalu.

Pelantikan ini berdasarkan Surat keputusan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo Nomor 193/TPA Tahun 2020 tanggal 8 Desember 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Sekretariat Mahkamah Agung.

Dr. Hasbi lahir di Menggala, Lampung pada 22 Mei 1967. Doktor dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, memulai karir sebagai Calon Hakim di Pengadilan Agama Sungailiat pada 1994-1997. Kemudian sebagai Hakim pada Pengadilan Agama Pangkalpinang (1997-2000) dan sebagai Hakim pada Pengadilan Agama Tenggamus (2000-2002). Hakim yang aktif menulis karya ilmiah ini juga pernah menjadi Asisten Ketua Muda Urusan Lingkungan Peradilan Agama (2002-2005) dan juga pernah menjabat sebagai Asisten Wakil Ketua Mahkamah Agung (2005-2007).

Alumnus Pondok Pesantren Darussalam Gontor tersebut pernah juga menjabat sebagai Direktur Pembinaan Administrasi Badan Peradilan Agama (Badilag) Mahkamah Agung (2015). Jabatan terakhirnya sebelum akan dilantik menjadi Sekretaris Mahkamah Agung adalah Kepala Pusat Penelitian Pengembangan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung.

Pelantikan yang akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat ini akan dihadiri oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, para Ketua Kamar, dan para Pejabat Eselon 1 pada Mahkamah Agung dan undangan lainnya. (sumber humas MA)