Dalam Musyawarah H. Muh. Rusdi Terpilih Sebagai Ketua Dekopin di Kab. Sinjai

Dalam Musyawarah,H.Muh.Rusdi Terpilih Sebagai Ketua Dekopin Di’ Kabupaten Sinjai

Sinjai- globalinvestigasinews.online Pada selasa 05 Januari 2020 Mengikuti kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Kabupaten Sinjai Tahun 2021,bertempat di Aula Hotel Rayhan,

Dalam Musyawarah itu, H.Muhammad Rusdi terpilih menahkodai DEKOPIN dalam Lima (5) Tahun kedepan secara aklamsi dengan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana anjuran Pemerintah.

“H.Muh Rusdi menyampaikan ke Media bahwa Alhamdulillah, dengan terpilihnya saya menjadi ketua Dekopin Kabupaten Sinjai, saya akan menerima amanah ini dan mengembang amanah ini sebaik-baiknya dan bertanggung jawab langsung kepada Allah Swt. Dengan tujuan utama, meningkatkan seluruh koperasi yang ada di Kabupaten Sinjai, mensejahterakan anggotanya, dan membantu semua apa yang menjadi keluhan, tantangan, rintangan, khususnya koperasi yang ada di Kabupaten Sinjai,” ucap Ketua Dekopin Sinjai.

Pihaknya pun berharap, setelah terpilihnya menjadi ketua Dekopin Sinjai mengalami peningkatan dan pengembangan koperasi yang ada di Sinjai.

“Mudah-Mudahan sinergitas antara Dekopinda dengan Pemerintah daerah, serta Koperasi-koperasi yang ada di Kab.Sinjai bagaimana terjalin, sehingga ada peningkatan dan pengembangan.Baik Koperasi Skunder maupun Koperasi Primer,” tambahnya.

Di tempat yang sama turut hadir Ketua Dekopinwil Sulawesi-selatan, Drs.H. Aldin, SH. Di mana pihaknya berharap agar ketua terpilih mampu memperhatikan Koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Saya berharap Ketua Dekopin terpilih betul-betul punya atensi waktu untuk memperhatikan pembinaan Koperasi yang di Kab.Sinjai, dimediasi pembiayaan-pembiayaan yang ada, baik itu Perbankan,maupun pembiayaan lainya. Memfasilitasi kemitraan-kemitraan, mensinergikan badan usaha atau perusahaan, yang berkaitan dengan pengembangan Koperasi yang ada di daerah,serta tentunya bisa memininalisir permasalahan di’ masa’ kondisi Pandemik Covid 19 saat ini,Bisa Memberikan solusi Kepada pengusaha Mikro dan makro agar tetap sejalan Oleh kebijakan pemerintah Pusat terkhususnya Pada yang terdampak Covid 19 sehingga Kemungkinan besar Roda koprasi tidak bisa tertangani sehingga hadir nya Kami insyaallah Kami akan membuka ruang buat mitra untuk bisa bekerja sama bersinergi Agar sebagaimana harapan tetap jalan begtu pula Pada masyarakat tidak terlalu memaksakan untuk Melakukan pembayaran ketika betul betul dalam kondisi terdampak Covid 19,sebagaimana kebijakan pemerintah bahwa bagi yang terdampak akan mendapatkan ke ringanan dari pembiayaan maupun lainnya bagi yang terdampak Covid 19 ” tutupnya

Sumber : Liputan Langsung Oleh team Media globalinvestigasinews.online

Editor : A.HR