Tak Henti Hentinya Jajaran Polres melalui Polsek Geragai Berikan Himbauan Terkait Karhutla.

Tak Henti Hentinya Jajaran Polres melalui Polsek Geragai Berikan Himbauan Terkait Karhutla.

Jambi-GlobalinvestigasiNews.com.
2021/03/02.
Polsek Geragai melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Dalam kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek AKP Hardi. SH. MH. dan anggota Polsek, Kades serta Toga Tomas serta Warga yang memiliki perkebunan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek AKP Hardi.SH.MH menyampaikan bahwa tidak di benarkan membuka lahan untuk bertani dengan cara di bakar.

“Kami juga menjelaskan UU tentang adanya larangan membakar lahan, apabila kedapatan tertangkap tangan membakar hutan dan lahan akan di proses sesuai UU yang berlaku,” ujarnya,
Sosialisasi Karhutla di laksanakan diaula kantor Desa Rantau karya, Kec Geragai Kab Tanjabtim

Kapolres AKBP Deden Nurhidayatullah. SH. S.IK melalui Kapolsek Geragai AKP Hardi SH MH,
Memberikan pemahaman kepada masyarakat Desa Rantau karya Agar paham tentang bahaya Karhutla oleh karena itu jangan membakar lahan dab kebun sembarangan.
Karena bisa membuat kabut asap sehingga bisa membuat penyakit untuk masyarakat sekitar dan bisa menjadi sesak nafas terutama rentan kepada anak- anak kecil (bayi)

Mencegah Supaya masyarakat mengerti bahaya kebakaran hutan dan lahan. Kapolsek meminta kepada masyarakat agar Cepat memberi tau informasi kepada BKTM , BABINSA dan apatur Desa apabila ada titik Api.tutupnya.(T111k).