Menyambangi Warga Yang Sakit Ginjal Anggota Satgas Yonif 144/JY Melaksanakan Pengobatan Gratis di Perbatasan

Muakan Petinggi, Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan pengobatan gratis kepada warga yang sakit ginjal di desa Muakan Petinggi Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau.Kamis (21/10/2021).

Mendatangi rumah kerumah warga yang sakit sering kita lakukan untuk membantu Warga yang sakit, seperti yang di lakukan oleh anggota Satgas Kami Pos Muakan SSK IV, dengan menyambangi rumah warga yang sakit ginjal.

Pelaksanaan mengobati warga yang sakit ini, dilakukan secara terus menerus darj awal penugasan sampai akhir, pelayanan kesehatan ini sangat efektif untuk membantu Warga sehingga terjalin hubungan yang harmonis,dan bentuk kepedulian kepada masyarakat di perbatasan”, Ucapan nya.

Dikatakannya ibu Nursiyah ( 43), mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah menyambangi kami dengan tulus dan ikhlas, semoga bapak satgas diberikan kelancaran dalam menjalankan”, pungkasnya.

Prada Febriyanto bersama dua rekannya”, Kami berusaha terus mendatangi rumah kerumah warga yang sakit, seperti yang dilakukan sekarang mengobati warga yang sakit ginjal, Mulai dari tensi dan memberikan obat”, harapannya warga yang kami obati bisa sembuh serta bisa beraktivitas kembali”, imbuhnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa perhatian kepada warga, Karna jarak mereka berobat ke puskesmas sangat jauh,serta selalu mengutamakan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).