AMPD Siap Kawal & Mensuffot Kang Day Jadi Ketua DPC Demokrat Kabupaten Serang

SERANG – Global Investigasi News.com – Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat di tingkat kabupaten/kota se-Provinsi Banten telah digelar secara serentak pada Selasa (29/3/2022) di Hotel Royal Krakatau, Cilegon, menghasilkan 11 calon Ketua DPC Demokrat se-Banten.

Dari Kabupaten Serang sendiri ada dua nama calon yakni, Yayan Alfian Nugraha dan Hidayatullah, yang masih harus bersaing mendapatkan restu DPP dan Ketum AHY untuk bisa terpilih sebagai Ketua DPC.

Hidayatullah sendiri telah lolos dan memenuhi syarat dukungan 20 persen dari jumlah Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat yang ada di Kabupaten Serang pada Muscab lalu.

Meski Muscab telah selesai, namun dukungan terus mengalir untuk pria yang kerap disapa Kang Day ini. Kali ini dukungan dan doa restu datang dari Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Serang.

Salah satu organisasi resmi sayap Partai Demokrat ini sepakat untuk mengawal Kang Day agar terpilih sebagai Ketua Umum DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua AMPD, Nanang Nasrullah, saat menghadiri acara buka puasa bersama di tempat calon Ketua DPC Hidayatullah, yang juga dihadiri Sayap Partai dan para pimpinan DPAC Se-Kabupaten Serang, Senin (11/4/2022).

“Memilih Haji dayat dan mendukungnya merupakan suatu keniscayaan bagi kami,” kata Nanang kepada wartawan.

Nanang optimis dan percaya bahwa Kang Day adalah sosok yang mampu membesarkan Partai Demokrat dan menjadikan DPC Kabupaten Serang menjadi lebih baik lagi.

“Kami bersama tim yang lain siap mendukung dan kami akan berusaha maksimal mungkin, karena kami yakin beliau dapat membuat demokrat menjadi lebih besar lagi,” jelasnya.

“Hal itu terbukti dengan diundangnya kami, salah satu sayap Partai Demokrat, disitu Pak Haji Dayat membuktikan bahwasanya dia ingin memaksimalkan seluruh fungsi mekanisme yang ada di partai, salah satunya sayap seperti kami ini,” imbuhnya.

AMPD sendiri menilai bahwa kondisi Partai Demokrat di Kabupaten Serang sudah mengkhawatirkan dan membutuhkan sosok baru yang bisa menghadirkan perubahan lebih baik.

Diketahui, DPC Kabupaten Serang sendiri sebelumnya dipimpin Plt ketua dan sekretaris, dimana kepengurusan sementara itu mengganti gerbong pengurus lama yang mengundurkan diri pada perhelatan Pilkada 2020 lalu.

“Kondisi tersebut sangat mengkhawatirkan, dan dibutuhkan sosok yang dapat dipercaya oleh masyarakat. Maka dari itu kami berusaha memberikan kepercayaan kepada masyarakat, supaya yakin kembali bahwa AMPD dan Partai Demokrat di Kabupaten Serang, mampu membesarkan dan menarik kembali hati masyarakat bahwa Partai Demokrat benar-benar membangun bangsa,” jelas Nanang.

Dia juga berharap setelah nanti terpilih, Kang Day dapat mengakomodir semua keinginan dan harapan partai serta harapan konstituen di bawah.

“Saya yakin Pak Dayat dapat membawa kejayaan dan mempersatukan kader-kader di Kabupaten Serang kembali bersama-sama di Demokrat,” tegas Nanang.

“Kami percaya beliau dapat menjalankan amanah tersebut,” tutup
(Beni/him)