Babinsa Kel. Industri Tenayan Bersama Lurah Mediasi Masyarakat Dalam Penyelesaian Konflik Batas Tanah

 1 total views,  1 views today

PEKANBARU – Babinsa koramil 04/Lph Kodim 0301/Pekanbaru Sertu Said Hermanto dan Lurah berserta staf menghadiri mediasi tentang penyelesaian sengketa tanah milik warga bertempat di RT 04 RW 02 di jalan 70 Kelurahan Industri, Kecamatan Tenayan Raya,Sabtu (16/4/22).
 
Dalam mediasi tersebut turut di hadiri oleh Lurah bapak Alwis beserta staf,Bapak Anton dari BPN,Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT 04 bapak Zega,Ketua RW 02 bapak Safari dan Tokoh Masyarakat dan Bapak Ahmad pemilik lahan serta Para Saksi batas tanah.

Sertu Said Hermanto dalam kesempatan tersebut menghimbau kepada para yang bersengketa agar melalui kegiatan mediasi ini bisa menemukan titik terang maupun kesepakatan dengan cara musyawarah yang baik agar permasalahan tersebut dapat di selesaikan secara kekeluargaan tampa ada kekerasan maupun pertikaian yang bisa membawa korban jiwa.

Walaupun mediasi tersebut melalui jalan yang alot serta lama tetapi kedua belah pihak akhirnya menemui titik terang yaitu kata sepakat akan hasil yang di peroleh untuk penyelesaian permasalaha tersebut secara kekeluargaan dengan membuat surat perjanjian oleh kedua pihak agar di kemudian hari tidak timbul permasalahan. “imbuhnya.***