Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kel. Bencah Lesung Bersama Ketua RW 05 Melaksanakan Komsos Kepada Pemilik Warung

 2 total views,  1 views today

PEKANBARU-Babinsa dan Bhabinkantipmas kel Bencah Lesung melaksanakan komsos bersama ketua Rw.05 Bpk silalahi kepada pemilik warung tuak di kel. Bencah lesung agar saling toleransi dan menghormati agama lain yang sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadan ini. Agar terciptanya situasi yang harmonis antar umat beragama,Minggu (17/4/22).
 

Terlihat Babinsa Koramil 04/Lph Serka Asikin  dan menyapa warga yang sedang duduk-duduk, di warung itu. Dalam kesempatan itu juga Babinsa Koramil 04/Lph Serka Asikin menghimbau dan berpesan, agar warga selalu menjaga toleransi beragama dan waspada dengan turut menjaga persatuan dan kesatuan di manapun kita berada.

Dan Pak Babinsa mengatakan, Kegiatan Komsos yang dilakukannya ini dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih akrab dengan warga desa binaannya dan mencari informasi langsung prihal keadaan keamanan di wilayahnya.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi dengan masyarakat, secara otomatis akan terjalin hubungan yang baik dengan warga binaan kita. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat ada kegiatan di situ saya selalu berusaha untuk hadir. Kegiatan Komsos ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkapnya.

“Dengan kedatangan bpk Babinsa Serka Asikin, kepada pemilik warung bisa lebih akrap dan bisa memberikan informasi secara langsung terkait Kamtibmas di wilayahnya. Dan ada suatu kebahagiaan tersendiri atas ke hadiran bapak Babinsa yang mampir dan ngobrol di warung saya, ucap Pemilik warung.***