Babinsa Koramil 03/Snpl Berikan Pelatihan Wasbang dan Upacara Dalam Rangka Menyambut  HUT RI Ke-77 Di SMPN 12  Pekanbaru

PEKANBARU-Babinsa Kelurahan Padang Bulan Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru, Peltu Suhermanto melaksanakan giat Wawasan Kebangsaan ( Wasbang ) dan melatih Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI k 77  di SMP N.12 Pekanbaru,Selasa (16/8/2022) di jln. Guru Sulaiman Kel. Padang Bulan Kec. Senapelan Kota Pekanbaru.

Babinsa Koramil 03/Snpl Peltu Suhermanto  melatih siswa/siswi SMP N 12 tentang cara mengikuti upacara Pengibaran Bendera dan menanamkan kedisiplinan serta ketertiban.
“ upacara Bendera adalah hal yang penting, kalau kita mau memupuk jiwa kebangsaan kita mulai dari Upacara Bendera pasti akan menumbuhkan jiwa nasionalisme para siswa,”Kata Peltu Suhermanto.

Pada kesempatan ini, siswa-siswi SMP N 12 juga dilatih untuk melakukan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan tata upacara bendera yang benar dan sesuai dengan aturan.

Dimulai dari penjelasan teori, yang disampaikan dengan bahasa yang mudah di mengerti disertai praktek agar siswa/siswi mudah untuk memahami dan melaksanakannya.

Selain tata upacara bendera dan PBB, pihaknya juga melatih siswa/i tentang cara melipat bendera merah putih yang benar.“ini bertujuan agar setiap upacara, siswa/i benar-benar dapat menghayati dengan sungguh makna pengibaran bendera merah putih,” tambah Peltu Suhermanto.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP N 12 menyampaikan terima kasih atas kesediaan Babinsa Koramil 03/Snpl dalam melatih siswa/siswinya.

“Melalui latihan yang diberikan Babinsa, kami berharap siswa-siswi dapat mengerti dan memahami tata upacara bendera dan PBB yang baik dan benar. Kami berharap anak-anak bisa meresapi makna dari upacara bendera itu sendiri,”tuturnya.***