Babinsa Tangkerang Barat Gotong Royong Bersama Warga Adakan Pengecoran Jalan

PEKANBARU-Akibat buruknya kondisi jalan yang sering dilalui oleh warga yang sering melintas di Jalan Duyung menyebabkan terganggunya aktifitas warga yang melintas,apabila musim hujan maka akan terdapat genangan air dan musim kemarau akan menyebabkan debu.

Menyikapi hal tersebut Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti gotong royong pengecoran jalan serta menutup lubang-lubang yang dilaksanakan di Jalan Duyung Kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru.Senin (03/10/22).

“Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di Kelurahan binaannya. Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan kelurahan maupun warga masyarakat,” tutur Serda Tarigan.

Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat atau Kelurahan, menurutnya gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa. Juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di tempat binaan.

Dikatakan lebih lanjut, kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi jalan yang ada di kelurahan Tangkerang Barat banyak lubang yang dapat menganggu para pengguna jalan.

Serda Tarigan mengharapkan agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya. “Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” Ujarnya.***