Bermain Imbang 2-2 Waktu Normal : Perisai FC Melaju ke Babak Semifinal Tekuk PS Bahilang Putra 5-3 Melalui Adu Pinalti

Medan.Tv Global Investigasi .com -Laga  Babak 8 Besar Bonas Cup 2022  yang di gelar di Stadion Teladan  Medan , Perisai FC Rantau Prapat Kabupaten Labuhanbatu   berhasil meraih kemenangan versus PS Bahilang  Putra Club Kotamadya  Tebing Tinggi , Senin,  (3/10/2022).

Hasil kemenangan ini membuat Perisai FC Rantau Prapat  Kabupaten Labuhanbatu  FC melenggang mulus masuk ke Babak Semifinal Bonas Cup 2022.

Semenjak peluit babak pertama dibunyikan, Perisai FC  langsung tancap gas, inisiatif melakukan serangan.

Terus menggempur pertahanan PS Bahilang  Putra  club asal Kotamadya  Tebing Tinggi ,yang lebih bermain bertahan, membuat Perisai FC  FC tidak bisa menjebol gawang PS Bahilang Putra yang bermain sapu bersih.

Terus menggempur dari segala lini,Perisai FC hampir menjebol gawang lawan pada menit ke 25 babak pertama melalui tendangan bebas Antoni Wiliam  di luar kotak enam belas, namun sayang tendangan nya membentur mistar gawang lawan. 

Asik menyerang  Perisai FC kebobolan , melalui serangan balik tim kesebelasan  PS Bahilang Putra mampu mencetak gol,umpan crossing penyerang PS Bahilang Putra dari sayap kiri mampu di maksimalkan penyerang lincah Ismail  (8) melalui sundulan kepala pada menit ke 27 babak pertama. 

Tertinggal satu gol, Perisai terus menekan, umpan trupass Juan Sebastian ke Antoni Wiliam  di areal kotak enam belas dengan satu sentuhan bola wallpas Antoni Wiliam  mampu di manfaatkan  Vanricat (6) tendangan plessing Vanricat ke sudut kanan penjaga gawang lawan menjadi  gol pada menit ke 35 merubah skor 1-1.

Di menit akhir babak pertama kedua tim kesebelasan  saling serang, namun  hingga babak pertama usai skor 1-1 tetap bertahan. 

Memasuki babak kedua,Pelatih Perisai FC Sutan Alamsyah Daulay  S.Sos Mantan Pemain Perisai dan Poslab ,  yang sudah Kenyang pengalaman  saat aktif bermain bola ,merubah taktik dengan bermain dengan satu dua sentuhan dan bola longgpass.

Strategi sang juru taktik Perisai FC ini , mampu merepotkan pertahanan  lawan, terbukti Umpan longgpas Sugiono ke Antoni Wiliam  tidak mampu di tangkap sempurna oleh penjaga gawang  lawan,bola lepas dari tangkapan kiper lawan.

 Antoni Wiliam  mampu  menyambar bola rebound dengan mengecoh kiper, namun di ganjal keras oleh penjaga gawang lawan di areal kotak pinalti
Wasit menunjuk titik putih dan memberikan  kartu kuning kepada penjaga PS Bahilang Putra.

Antoni Wiliam yang menjadi algojo mampu merobek gawang PS Bahilang Putra melalui tendang pinalti pada menit ke 73 merubah skor 2-1 untuk  ke unggulan Perisai FC. 

  Tertinggal satu gol PS Bahilang Putra mencoba menyerang dari segala lini, kokohnya lini pertahanan PS Perisai FC yang di Kawal Sugiono dan Asnul.

Membuat pemain lawan frustasi,melalui serangan balik dari sektor kanan juan sebastian yang Memberi umpan ke Vanricat  mampu mengecoh  bek kanan lawan   Vanricat  dengan skill individunya mampu nengecoh  namun Vanricat di ganjal keras.

Wasit memberikan tendangan bebas untuk Perisai FC, tendangan  yang di lakukan  Sugiono yang mengarah ke penjaga gawang

lawan mampu   di antisipasi penjaga gawang namun menyikut wajah  Penyerang PS Perisai.

Wasit melihat kejadian tersebut langsung memberikan kartu kuning kedua (merah)  untuk penjaga gawang PS Bahilang Putra pada menit ke 77 babak kedua. 

Tidak terima di kartu merah, pemain dan official PS Bahilang Putra protes terhadap  keputusan wasit yang memimpin pertandingan malam itu,  hingga  hampir sepuluh menit pertandingan  di 

hentikan akibat Protes oleh pemain dan official PS Bahilang Putra . 

 Sempat terhenti hampir sepuluh  menit, pertandingan terus di lanjutkan, tim kesebelasan PS Bahilang Putra bermain dengan sepuluh orang.

Bermain dengan sepuluh orang tim kesebelasan PS Bahilang Putra lebih menekan untuk mengejar ketertinggalan. 

Terus menekan akhirnya PS Bahilang Putra mampu mencetak gol kedua nya pada menit ke 97 melaui sundulan kepala di areal kotak pinalti, sundulan penyerang PS Bahilang Putra tidak mampu di jangkau penjaga gawang  Perisai FC  Indra ,hinga merubah skor sama kuat 2-2 hingga babak kedua usai.

Pertandingan di lanjutkan dengan tendangan adu pinalti, yang di Menangkan Perisai FC dengan skor 5-3 ,lima penendang Perisai FC mampu mencetak gol sedangkan PS Bahilang Putra hanya mampu mencetak 3 gol.

   Perisai  FC Rantau Prapat  Kabupaten Labuhanbatu melaju ke babak semifinal .

Di partai semifinal  akan berhadapan PS  Purba Sinomba Club kabupaten Paluta.

PS Purba Sinomba di partai babak 8 besar mampu mengalahkan  PS Labura Hebat FC Melalui adu pinalti dengan skor 5-3 ,dimana di waktu pertandingan  2X 45 bermain imbang 1-1.(M. SUKMA)