Sinergitas Babinsa & Bhabinkamtibmas Serengan, Amankan Ibadah Malam Tahun Baru

 66 total views,  1 views today

Surakarta, Serma Fitalis Erwan Babibsa Kelurahan Serengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735 /Surakarta dan Bhabinkamtibmas Aipda Agus S melaksanakan pemantauan sekaligus pengamanan Ibadah MalamTahun Baru di
GKIM Jemaat Anugerah Jln. Yudhistira No. 29 Serengan Kecamatan Serengan kota Surakarta, Sabtu Malam (31/12/2022)

Dalam pengamanan maupun memantau dengan satpam gereja ini merupakan bentuk sinergitas yang selalu di bangun dan terjalin antara Babinsa dengan pihak Gereja agar informasi selalu terjalin erat.
Serma Fitalis Erwan Babinsa Kelurahan Serengan menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan gereja seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Ska, hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif.

Memberikan pengamanan dan komunasi sosial di gereja ini salah satu bagian dari pembinaan teritorial dalam menciptakan situasi aman dan ketenangan kepada jemaat pada saat melakukan ibadah.

Tugas pengamanan tempat ibadah ini di lakukan bersinergi dengan Kepolisian ,Linmas dan dari elemen masyarakat /Keamanan interen Gereja,baik Satpam dan pengurus Gereja.
Dalam kegiatan ibadah malam Tahun Baru ini di pimpin Oleh pendeta Revolin Simorangkir, dengan tema” Bersyukurlah Dalam Segala Hal “,yang di hadiri sekitar 150 Jemaat.

(Agus Kemplu)