Babinsa Kelurahan LBB Memonitor Kegiatan Ibadah Tahun Baru 2023 Di Gereja Huria HKBP Fajar

 32 total views,  2 views today

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani, Babinsa kelurahan Labuh Baru Barat Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/pbr Serda Romi Saputra memonitor kegiatan Ibadah tahun baru 2023 di Gereja Huria HKBP Fajar Ressort Labuh Baru Barat yang beralamat  Jln. Fajar kelurahan Labuh Baru Barat. Kecamatan payung sekaki kota Pekanbaru. Senin (2/1/23)

Adapun pelaksanaan ibadah di  Gereja Huria HKBP Fajar Ressort dilaksanakan yang di pimpin  Pdt Nofriadi Damanik S.Th dan Pdt J Sitorus M.Pdk dengan 
jamaat yang hadir  250 orang.

Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi menyampaikan, pengamanan ini sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul selama kegiatan Ibadah Natal berlangsung.

“Kehadiran Babinsa disetiap Gereja yang sedang melaksanakan perayaan natal dan Tahun Baru, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi umat Kristiani dari gangguan ketentraman dan ancaman lainnya, serta memonitor jemaat dalam kepatuhan dalam protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya.

“Kami dari Koramil 03/Senapelan dan Polsek  berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 nanti,” kata Danramil.

Dari hasil pantauan Babinsa, semua pelaksanaan ibadah Natal di wilayah  mulai dari pagi sampai malam ini protokol kesehatan dijalankan dengan baik.

“Tugas ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian, Satpol PP dan elemen masyarakat lainnya agar saudara rekan-rekan umat Nasrani merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah ,  kegiatan pengamanan tetap kita laksanakan secara maksimal,“ jelas Danramil.(lbs)