Meriahkan HUT Sergai Ke-19, Aliansi Pecinta Catur Perbaungan Adakan Turnamen

 26 total views,  1 views today

Perbaungan . Sergai .Ginews tv investigasi com –
Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai ke.19, Aliansi Pecinta catur Kecamatan Perbaungan adakan turnamen catur yang berlangsung di wisma Juang Perbaungan kelurahan Simpang Tiga Pekan, kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, selasa (10/1/2023).

Turnamen Catur yang di ikuti 48 orang peserta dari 3 kecamatan di kabupaten Serdang Bedagai resmi dibuka oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai melalui Kabid Disporaparbud Dian Andika S.H didampingi Lurah simpang tiga pekan Andi, mewakili Danramil Perbaungan, dan Sekretaris Percasi kabupaten Sergai Mitra Sumitro.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sergai H.Adlin Tambunan yang dibacakan Kabid Disporaparbud Sergai Dian Andika S.H mengucapkan atas nama pemerintahan kabupaten Serdang Bedagai mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas ide dan gagasan-gagasan saudara sekalian membuat kegiatan turnamen catur dalam rangka menyambut hari jadi kabupaten sedang bedagai yang ke-19 tahun 2023.

Salah satunya moto catur adalah Gens Una sumus yang artinya kita satu keluarga semangat kekeluargaan di dalam olahraga catur inilah yang merupakan satu tarikan nafas dengan visi dan misi kabupaten serdang bedagai yaitu mewujudkan sedang berbagai maju terus.

Catur adalah permainan beradu kemampuan otak yang dimainkan oleh dua orang pecatur adalah orang yang memainkan catur olahraga ini dinilai memiliki peran penting bagi kesehatan mental menganggap bermain catur bisa menenangkan dalam menghadapi stres

Oleh karenanya turnamen catur ini harus benar-benar kita jadikan sebagai sarana untuk memiliki arti yang sangat strategis terutama bagi kesehatan kita mengingat semboyan olahraga men sana in corpore sano “di dalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang sehat”.

kita mengharapkan melalui turnamen ini seluruh komponen masyarakat dapat berinteraksi satu dengan yang lain sehingga akan tercipta rekonsiliasi secara alamiah menjalin tali silaturahmi rasa persaudaraan, rasa persatuan dan kesatuan sebagai pilar utama menyatukan kekuatan demi melanjutkan pembangunan di kabupaten sedang bedagai ini.

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkhusus kepada aliansi pecinta catur dan tidak lupa kepada panitia pelaksana serta seluruh masyarakat kecamatan Perbaungan yang mendukung terlaksananya turnamen ini yang telah berusaha sekuat tenaga sehingga acara ini terselenggara dengan baik dan lancar.

harapan saya hendaknya event ini terus dilaksanakan dan ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya sehingga akan menjadi motivasi yang kuat bagi pecinta olahraga catur di kabupaten Serdang bedagai.

Ditempat yang sama Ketua Percasi Kabupaten Sergai Yunasril yang diwakili Sekretaris Percasi Mitra Sumitro mengatakan untuk percasi sendiri kegiatan ini sudah sangat bagus, untuk kedepannya seperti apa Percasi ini karena dengan adanya event ini akan menciptakan pecatur-pecatur tangguh di kabupaten Serdang Bedagai dan bisa lebih berjenjang ke level-level yang lebih tinggi, jadi untuk percasi memberi aplus lah untuk dapat melaksanakan turnamen apalagi dalam rangka hari jadi kabupaten Serdang Bedagai ke-19 tahun 2003.

“Harapannya ini bisa menjadikan suatu motivasi untuk pecatur pecatur yang lain kemudian bagi organisasi-organisasi yang lain untuk melaksanakan even-even atau turnamen catur untuk menciptakan dan menumbuhkan pecatur-pecatur dikabupaten serdang bedagai,” tutupnya.

Sementara Ketua Panitia Aliansi Pecinta Catur Kecamatan Perbaungan yang akrab disapa Bang Andi Bogel menyebut turnamen ini awalnya sebagai ajang silaturahmi bagi pecinta catur, kemudian turnamen catur ini bertujuan untuk menumbuhkan kembangkan olah raga catur yang ada di kabupaten Serdang Bedagai khususnya dikecamatan Perbaungan.

Adapun pemenang turnamen catur dimenangkan oleh
Juara 1 Menek ,Juara 2 Sabrik dan Juara 3 Mandor “tutupnya (Suyanto)