Melaksanakan Komsos Serka Herman Menjalin Silaturahmi dan Mensosialisasikan Komcad

 14 total views,  1 views today

PEKANBARU- Global Investigasi News.Com, Untuk memberikan pemahaman tentang rencana perekrutan komponen cadangan (Komcad) matra darat , Babinsa Koramil 04/Lima Puluh Kodim 0301/Pekanbaru Serka Herman melakukan komsos ke wilayah teritorial di wilayah binaan kelurahan Tuah Negeri, Kamis (26/1/23).

Babinsa memberikan informasi kepada masyarakat berusia 18-35 tahun tentang tata cara dan syarat mendaftar menjadi Komcad (Komponen Cadangan) yang tujuannya disiapkan untuk memperbesar dan memperkuat kekuatan serta kemampuan Komponen Utama atau TNI dalam menghadapi ancaman militer.

“Perekrutan warga sipil dalam Komcad dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara.

Babinsa Serka Herman menyampaikan, sebagai warga negara kita wajib bela negara baik dalam keadaan aman maupun keadaan tidak aman,” kata Serka Herman mengawali informasinya kepada masyarakat saat komsos.

Bagi pemuda -pemudi (warga sipil) yang memenuhi syarat dan berusia 18-35 tahun serta diyatakan lulus pendaftaran akan mengikuti pelatihan, latihan dasar kemiliteran selama satu bulan, semua biaya akan di tangung oleh negara, dari makan, tidur, seragam semua akan ditanggung negara, Ucap Serka Herman (lbs)