Dukung Program Pemerintah, Serda Karjo Babinsa Sialang Sakti Dampingi Giat Imunisasi Balita

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Guna mendukung dan mensukseskan program pemerintah yakni pencanangan pekan imunisasi nasional (PIN) Polio, Babinsa Koramil 04/lph Kodim 0301/PBR, Serda Karjo  memberikan pendampingan kepada tenaga kesehatan pada saat penimbangan, pemberian tetes  kepada balita.

Ada yang menarik, dalam kegiatan ini memberikan imunisasi kepada balita di Posyandu Jalan Sialang bungkuk Rt 01 RW 10 Kelurahan sialang sakti  Kecamatan Tenayan raya pekanbaru  Junat (10/03/2023) pagi pukul 08.30. WIB. 

Ikut mendampingi Babinsa Sialang Sakti Serda Karjo ,Ketua Rw 10 Bpk karjo ,dan ketua Posyandu ,dan pengurus posyandu Merpati Putih Rw 10 Sialang Sakti, ,warga Rw 10, dari Puskesmas Rejosari  Babinsa Serda Karjo  Kader – kader Posyandu dan Kader PKK.Jelasnya

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa dan selaku ketua Rw 10 memberikan imunisasi polio kepada balita,  pengurus posyandu di Kelurahan sialang sakti. 

Keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan imunisasi polio ini sudah menjadi hal yang biasa dalam melaksanakan tugas kewilayahan dengan harapan mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Rejosari juga bisa membantu memberi arahan dan motivasi kepada orang tua dan balita.

“Imunisasi polio tetes merupakan salah satu imunisasi dasar yang diwajibkan untuk anak, hal itu dapat menambah kekebalan tubuh pada anak-anak sehingga dapat terhindar  dari virus polio, karena virus polio merupakan virus yang berbahaya dan rentan menyerang anak,” kata .Serda Karjo. 

Danramil 04/loh kapten Arm Febrizal  mengatakan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil.

“Selain pendampingan kehadiran Babinsa pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan imbauan kepada masyarakat khusus nya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala,” Pungkasnya.(lbs)