Pelatih PERSIB, Bojan Hodak: “Kemenangan 4-1 atas PSS Sleman tidak terlepas dari Skema Permainan yang berjalan dengan baik”

Pelatih PERSIB, Bojan Hodak mengatakan, kemenangan 4-1 atas PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu, 28 Oktober 2023, tidak terlepas dari skema permainan yang berjalan dengan baik.

Menurutnya, sesuai dengan skenario, PERSIB bisa menekan lawan sejak pertandingan dimulai dan mencetak gol cepat. Dikatakannya, skema permainan timnya pun berjalan baik di babak kedua.

Kendati demikian, Bojan tetap mengakui jika timnya beberapa kali melakukan kesalahan di babak pertama. Hal itu yang membuat gawang PERSIB sempat kebobolan setelah unggul 2-0.

“Seperti yang sempat saya katakan bahwa mereka (PSS) adalah lawan yang berbahaya. Ketika kamu melakukan kesalahan, mereka akan menghukummu. Itu alasan kenapa mereka mencetak gol. Dan di babak kedua, kami tetap melakukan cara pressing yang sama dan karena itu kami bisa mencetak dua gol lainnya,” kata Bojan pada konferensi pers setelah pertandingan.

Hasil ini memperpanjang catatan tak terkalahkan PERSIB dalam 10 pertandingan terakhir.

“Kami tidak terkalahkan, tapi kami tidak merasa tertekan akan hal itu. Kami akan terus melaju dan menatap laga demi laga,” ucapnya.

PERSIB meraih kemenangan 4-1 melalui gol yang dicetak Thales Natanael menit 3, David da Silva (21), Frets Butuan (70), dan Beckham Putra Nugraha (77). Sedangkan gol balasan PSS Sleman dicetak oleh Kim Jeffrey Kurniawan (37).***

📰: PERSIB.CO.ID