H. MARTINUS KEMBALI BERIKAN MOTIVATOR UNTUK “RELAWAN GERAKAN RAKYAT” DEKATKAN MASYARAKAT PERKENALKAN CAPRES AMIN DENGAN SANTUN

BANJARMASIN:Global investigasi news.com

Pemilihan calon Presiden 2024 semakin sudah diambang pintu, dan para relawan pasangan Capres AMIN (Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar) di Kalimantan Selatan intensif melakukan konsolidasi dengan persuasif dengan santun memperkenalkan kandidat capresnya.

Sebanyak 16 simpul relawan berkumpul di Cafe Hotel EVA Banjarmasin, milik Ketua Relawan”GERAKAN RAKYAT ” Pasangan Capres AMIN,
H. Martinus, untuk memantapkan struktur pengurus relawan hingga ke tingkat Kecamatan dan Desa/ kelurahan yang tersebar di 13 Kabupaten/Kota dalam wilayah Propinsi Kalimantan selatan.

Adapun inti dari agenda Rapat konsolidasi ini, yang diadakan pada Jumat (24/11/23), membahas persiapan Tim Relawan AMIN menjelang Pemilihan Presiden 2024. H.Martinus mengungkapkan bahwa gerakan relawan telah dimulai dengan membentuk Organizing Committee (OC) di tingkat Provinsi, Kabupaten, Kota, Kecamatan, Kelurahan, hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Target mereka adalah terhimpunnya 10 orang relawan di setiap TPS, mencapai 130 ribu relawan untuk memonitor suara pasangan AMIN.

Selanjutnya kata Martinus ketika dikonfirmasi seusai acara oleh insan pers menuturkan, bahwa relawan AMIN tidak hanya aktif di kota-kota, melainkan juga di pinggiran desa. Strategi mereka adalah membenahi dukungan di pinggiran terlebih dahulu sebelum fokus di kota, dengan keyakinan bahwa dukungan di kota sudah cukup solid.

Fungsi utama OC, menurut
H. Martinus, adalah menghimpun dan mengumpulkan relawan untuk menjangkau setiap TPS. Dia menyoroti pentingnya relawan yang menguasai daerahnya masing-masing untuk mendekati masyarakat dan memahamkan mereka tentang kondisi saat ini dan sosok Mas Anies/ Muhaimin.

H.Martinus menegaskan bahwa pembentukan OC juga memiliki tujuan untuk meminimalisir potensi kecurangan saat penghitungan suara di setiap TPS nantinya. Dia memperingatkan bahwa relawan “GERAKAN RAKYAT” mereka berada di setiap TPS, sehingga mencoba berbuat curang adalah tindakan yang sia-sia.

Terakhir, Martinus mengungkapkan persiapan mereka terkait quick count dengan menyiapkan Tim IT untuk melakukan perhitungan suara di luar Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal ini bertujuan untuk mengetahui perolehan suara pasangan AMIN dengan menggunakan sampel hasil pemungutan suara dari sejumlah TPS.

Komentar lain dari Aris selaku Humas dari Relawan Gerakan Rakyat Kalsel, kami bangga punya ketua Relawan seperti sosok pa Haji Martinus ini karena beliau benar_benar Relawan Sejati, yang rela berkorban demi sosok Capres, yang diidolakannya dari awal hingga saat ini bukan saja disektor Financia yang dikorbankannya melainkan pemikirannya bahkan tidak mengenal waktu sehingga nyaris sepanjang hari ada saja agenda pertemuan demi untuk memenangkan capres yang bergelar “AMIN”

Dan saya selaku Humas dari Relawan apapun pesan perintah beliau dari pa Haji Martinus siap selalu menjalaninya bahkan saya sudah mengadakan pertemuan _pertemuan Rutin sesuai petunjuk pa Ketua Relawan “GERAKAN RAKYAT KALSEL” Dan dengan cara beliau semacam ini insaloh dan optimis di Kalsel Anis Baswedan &Muhaimin menang. ( Yuday).