Partai Ummat Kota Banjarmasin Gelar Konsolidasi dan Pembekalan para Caleg menuju Pemilu 2024 di Hotel Rattan Inn

BANJARMASIN –Global investigasi news.com

Partai ummat meskipun baru tapi sudah terasa lama karena dinahkodai oleh Sadiq yang sosoknya sudah merakyat selalu hadir dimanapun ada acara yang bersifat sosial.
Dan terus menggelar Konsolidasi dan Pembekalan terus Dilakukan oleh Jajaran DPD Partai Ummat Kota Banjarmasin, khususnya kepada Para Calon Legislatif (Caleg) yang akan Bertarung dalam Pemilihan Legislatif Tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Hotel Rattan Inn Banjarmasin pada hari Sabtu (25/11/23) dan dihadiri oleh para Calon Legislatif (Caleg) dari tingkat Kota, Provinsi, hingga Caleg DPR RI.

Muhammad Sadiq Thalib, atau yang akrab disapa Bang Sadiq selaku Ketua DPD Partai Ummat Banjarmasin, menyatakan bahwa Partai Ummat, yang masih tergolong baru dalam politik Indonesia, berharap mendapat dukungan masyarakat.

“Kami berpikir Partai Ummat ini sebagai Partai Baru yang belum tercemar, sehingga kami akan mempromosikan kepada masyarakat untuk memilih partai yang masih bersih dari dosa,” ungkap Bang Sadiq.

Bang Sadiq menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari konsolidasi dan pembekalan untuk Caleg Partai Ummat yang akan bertarung pada tahun 2024. Acara tersebut melibatkan Caleg DPRD Kota Partai Ummat, sekaligus mengundang Caleg dari tingkat Provinsi dan DPR RI untuk mengikuti pembekalan.

Sadiq menambahkan bahwa dalam materi pembekalan, pihaknya menghadirkan narasumber dari Bawaslu dan KPU untuk memberikan wawasan kepada Caleg. Selain itu, pihak eksternal seperti Ifan Borneo, Dr. Subhan Syarif, Dr. Uhaib, dan Ustadz Al-Jupri dari Sekretaris Majelis Suro DPP Partai Ummat turut memberikan pembekalan.

Terkait Pemilu 2024, Bang Sadiq menyatakan bahwa Partai Ummat, sebagai partai baru, harus berusaha dan berikhtiar. Pembekalan diharapkan dapat memberikan tambahan pengetahuan dan ilmu bagi Caleg untuk menghadapi pemilu mendatang.

Partai Ummat juga menegaskan dukungan terhadap Caleg mereka dengan menyebutkan bahwa akan menjual nama besar Anies Baswedan sebagai bentuk dukungan.

Mengenai informasi terkait Tim Pemenangan Pasangan AMIN (Anies-Muhaimin) untuk Kota Banjarmasin, Bang Sadiq menyatakan bahwa dari pihak Partai Ummat sendiri belum ada informasi konkret. Namun, mereka siap berkoordinasi dengan pihak koalisi dari partai pengusung untuk menentukan nama-nama pengurus dan Caleg yang akan menjadi bagian dari Tim Pemenangan Pasangan AMIN.

Partai Ummat Kota Banjarmasin menetapkan target hasil maksimal pada Pemilu 2024 dengan harapan memperoleh minimal 1 kursi di setiap dapil semoga mendapat amanah dipemilu mendatang oleh masyarakat Banjarmasin pungkasnya..(yuday)