Caleg PKS Blusukan, Warga Keluhkan Jalan Rusak

BATOLA, Ginews.com

Pemilu serentak, Pilpres dan Legislatif DPR RI , DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kab/ kota makin mendekat, tepatnya pada 14 Februari 2024, para calegpun semakin gencat bersosialisasi dan mengenalkan dirinya kepada masyarakat.

Visi dan misi disampaikan oleh para caleg di dapilnya masing- masing, strategi untuk mendulang suara sebanyak banyaknya di lakukan dengan berbagai cara.
Seperti caleg DPRD Kabupaten Batola dapil 2 dari PKS Sumarno yang lebih intens bertemu dengan masyarakat di dapilnya, dia mengatakan kebutuhan pertanian yang harus menjadi prioritas, baik mengenai pupuk maupun akses infrastruktur sehinga memudahkan petani untuk membawa dan memasarkan hasil pertanian dengan mudah. ” Kita ketahui Batola memiliki potensi dalam bidang pertanian, apakah itu perkebunan, perikanan, itu yang harus menjadi prioritas,” jelas Caleg DPRD Kabupaten Batola Dapil 2 No 7 dari PKS Sumarno kepada warga yang sebagian besar adalah petani, di Desa Sawahan Kecamatan Cerbon, kemarin.
Sementara warga mengaku kesulitan memasarkan hasil pertaniannya karena infrastruktur jalan yang ada di desa sawahan mengalami rusak parah.
” Saya harus terpaksa mencari rumah kontrakan di luar desa sawahan karena anak saya harus sekolah, kalau masih tinggal di sini desa sawahan, kasihan anak saya kalau sekolah tiap hari harus melewati jalan rusak, apalagi kalau musim hujan seperti saat ini,” ujar Gofur warga trans desa Sawahan Kecamatan Cerbon.
Mendapat keluhan warga dan melihat langsung kondisi jalan yang rusak parah, Sumarno caleg PKS ini, tegas langsung merespon dan akan memperjuangkan aspirasi warga seandainya masyarakat mempercayakan untuk terpilih dan duduk di DPRD Batola.

” Masyarakat Batola khususnya di wilayah transmigrasi seperti di desa Sawahan adalah petani, apalagi letaknya dengan kota kabupaten Batola sangat dekat, seharusnya menjadi perhatian oleh pemerintah, pasti akan saya perjuangkan kalau dipercaya dan di berikan amanah terpilih duduk di DPRD, karena itu sudah menjadi tugas anggota DPRD,” pungkasnya. (Yuday)