TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 di Wilayah Kodim 0735/Surakarta Hari Ini Resmi Dibuka

Surakarta – Bertempat di Taman Lingkar Lokananta Jl. Ahmad Yani No.379 Kelurahan Kerten Kecamatan Laweyan Kodim 0735/Surakarta Bekerja sama dengan pemerintah kota Surakarta melaksanakan Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung II Kota Surakarta Tahun 2024, bertindak selaku Inspektur Upacara Drs. Teguh Prakoso MM (Wakil Walikota Surakarta) dan Komandan Upacara Kapten Inf Gasar (Danramil 02/Banjarsari), diikuti sekitar 350 orang peserta, Rabu (08/05/2024).

Hadir dalam kegiatan sebagai berikut Drs. Teguh Prakoso MM (Wakil Walikota Surakarta), Kombes Pol. Iwan Saktiadi, S.I.K., M.H., M.Si. (Kapolresta Surakarta), Letkol Inf Eko Hardianto, SH.MIP (Dandim 0735/Ska), Letkol Cba Raden Gunanto (Dandenbekang 4/Ska), dan segenap tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya Wakil Walikota Surakarta Drs. Teguh Prakoso MM menegaskan Pembangunan tidak hanya harus bergantung pada Pusat akan tetapi melalui sengkuyung dan Partisipasi TNI/Polri, ormas dan masyarakat di Daerah itu dapat dilaksanakan, adapun maksud dan tujuan adalah bagaimana menjaga Kota Surakarta ini dalam rangka membangun bersama tidak hanya fisik tapi lebih dari itu bagaimana pendekatan manunggalnya TNI/Polri dan seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu menjaga lingkungannya agar hasil dari kerja keras pembangunan dinikmati.

“Terima kasih pada jajan TNI/Polri, ormas dan seluruh OPD yang terkait dalam rangka menjaga kesatuan dan Persatuan lewat pembangunan di wilayah dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.”terangnya.

Kegiatan dilanjutkan pernyataan Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa /TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2024 oleh Drs. Teguh Prakosa (Wakil Walikota Surakarta) dengan ditandai pemukulan kentongan yang didampingi Jajaran Forkopimda Kota Surakarta.

Untuk Sasaran fisik pada TMMD Sengkuyung Tahap II ini yakni Perbaikan Talud Sungai di Jl. Nanhka Raya RT 02 RW 9 Kelurahan Kerten Kecamatan Laweyan Kota dengan Volume Panjang : 233 M, Lebar Atas : 30 CM, Lebar Bawah : 140 CM,serta Kedalaman : 255 CM.

Sedangkan untuk Sasaran non fisik meliputi Penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, Penyuluhan penanaman nilai nilai ideologi Pancasila, Penyalahgunaan Narkoba, Penyuluhan KB Kes dan Stunting, enyuluhan Mitigasi Banjir dan Kebakaran, Penyuluhan Pengelolaan Sampah, Penyuluhan Administrasi Kependudukan, serta Pembagian sembako pada masyarakat kurang mampu di sekitar wilayah TMMD

Selesai kegiatan Upacara Pembukaan dilanjutkan Peletakan batu pertama TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2024 di lokasi sasaran oleh Drs. Teguh Prakosa (Wakil Walikota Surakarta) dan Letkol Inf Eko Hardianto, S.H., M.I.P (Dandim 0735/Ska) serta Peninjauan sasaran pekerjaan TMMD sengkuyung tahap II TA. 2024.

(Arda 72)