Jembatan Penghubung di Desa Lubuk Dendang, Akhirnya Diperbaiki dan Diresmikan Wabup Sergai

Sergai ( Sumut)- Ginews tv investigasi com- Penantian Warga masyarakat khususnya warga Desa di Lubuk Dendang, menggelar Syukuran atas telah di perbaiki jembatan utama yang ada di jalan Induk desanya.

Salah satu warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Lintas Suku ( ALMLS) desa Lubuk Dendang memberikan Selogan” Wes Suwir kami Enten – enteni, Nyatane koyo Mimpi Wae Titine Sampung Rampung, Matur Nuwun Kami Ambek Bupati Lan Wakil Bupati, Dinas PU, Bapak Camat Perbaungan LAN Kepala Desa Dendang.

Mugi – Mugi Bapak Kepala Desa Syahrul. Nst, Terpilih meneh jadi Penghulu Nang Desa Lubuk” Mugo – Mugo… Maju ….Sesarengan Lanjut No” ucap salah satu dari AMLS kepada wartawan di lokasi kegiatan sukuran jembatan yang berlangsungkan di dusun 1 desa Lubuk Dendang kecamatan Perbaungan kabupaten Serdang Bedagai ( Sergai ) Senin Pagi. ( 20/12/21).

Kegiatan peresmian tersebut dihadiri oleh; Bupati H. Darma Wijaya dengan didampingi Wakilnya H. Adlin Umar Yusri Tambunan ST.M.SP dan Kepala dinas PUPR Sergai Johan Sinaga, Kadis Perkim, Kadis Perhubungan, Camat Perbaungan dan seluruh Unsur Muspika kecamatan Perbaungan, Kepala Desa Lubuk Dendang Syahrul NST, Beberapa kepala Desa Se-kecamatan Perbaungan, Babinkamtibmas Aitu D. Hasibuan, Babinsa serta beberapa dari Personil Koramil 07/PB, Pendamping Desa Lokal dan kecamatan beserta Puluhan warga masyarakat yang sangat Antusias untuk menghadiri acara peresmian Jembatan tersebut.

Adapun tata tertib kegiatan Peresmian tersebut adalah: kata pembuka dari Kepala Desa Lubuk Dendang Syahrul NST, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Wakil Bupati Sergai dan pembacaan doa oleh Tokoh Agama Syahpuddin (62)serta dilanjutkan dengan ucapan dari tokoh masyarakat Miskin (60)

Dalam kata pembuka Kepala Desa Lubuk Dendang mengatakan” mewakili masyarakat desa Lubuk Dendang sangat berterima kepala Bapak Bupati dan Wabup Sergai yang telah mengabulkan doa masyarakat kami selama 30 tahun pada jembatan salah satu Jembatan yang menghubungkan antara dua kecamatan. Desa Lubuk Dendang kecamatan Perbaungan dengan desa Cinta Air kecamatan Pantai Cermin” terang kades.

Di kutip Pidatonya Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan mengatakan” kondisi rusak berat dan memang jembatan ini menjadi salah satu objek vital di sini karena selalu digunakan oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari.

Alhamdulillah” lanjut Wabup, usai diperbaiki jembatan ini, Sekarang kegiatan di prioritaskan pengaspalan jalan ketahuan saat menuju ke desa Lubuk Dendang ini ada infrastruktur jalan yang butuh perhatian, diperkirakan panjangnya sekitar 3,5 kilometer.

Sebelum diperbaiki Saya beberapa kali meninjau Kondisi jembatan rusak berat dan memang jembatan ini menjadi salah satu objek vital di sini karena selalu digunakan oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari.

2021 ini kita banyakkan kegiatan pengaspalan jalan seperti yang disampaikan oleh Bapak Bupati kegiatan jalan-jalan kita hilangkan kita buat kegiatan yang semuanya untuk perbaikan jalan dan oleh masyarakat jadi Alhamdulillah saya taruh di depan kita bangun lagi 600 jalan-jalan rusak jadi udah enak.

Mewakili dari pemerintah kabupaten dan Bapak Bupati harapan kepada Bapak – Ibu semuanya agar jembatan yang udah bagus ini sama-sama kita rawat dan Jaga. jangan sudah kita bangun dengan dana anggaran mahal-mahal dibagusin, nanti umurnya tidak bertahan lama dikerna kita tidak menjaga.

Sebagai tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk perawat jembatan yang sudah dibangun ini Bapak Ibu sekalian pada kesempatan ini juga saya mewakili dari pemerintah terus mendorong kegiatan vaksinasi untuk menuju tahun 2021 mencapai 70% dan harapan agar kita bisa mencapai 100% jadi kita belum selesai jadi Bapak Ibu sekalian ada yang satu kali” pesan dari Wabup Sergai.

Usai pidatonya Wabup Sergai bersama kades lubuk dendang menyerahkan paket Sembako ke 20 orang anak Yatim-piatu dari warga desa Lubuk Dendang dan dilanjut dengan kegiatan Foto bersama. (Suyanto)