Berita  

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting Terima Audiensi LMPP Sumut

Medan: Ketua DPRD Sumatera Utara Drs.Baskami Ginting terima audiensi Pengurus Markas Daerah Laskar Merah Putih Perjuangan (MADA LMPP) Sumut, Senin (20 Februari 2023) di ruang kerjanya Jalan Imam Bonjol Medan.

Ketua DPRD Sumut Drs.Baskami Ginting didampingi stafnya Sarmauli Hutajulu menerima silaturrahmi perwakilan pengurus MADA LMPP Sumut dengan suasana penuh persaudaraan, sambil diiringi guyonan dan tawa.

Hadir dari MADA LMPP Sumut diantaranya, Plt Ketua MADA LMPP Sumut, Jalaluddin Lase, Sekretaris Safrizal Nasution, Wakil Ketua, Mulya Dharmawan Koto yang juga Aktivis Vokal yang juga Ketua Umum MPSU ( Masyarakat Perjuangan Sumatera Utara ), Rudianto dan Fandi Ahmad selaku Pembina), Panglima LMPP Sumut, Jasa Ginting dan Komandan Brigade, Pendra Tiberius Ginting.

Pada kesempatan tersebut, Plt Ketua LMPP Sumut, Jalaluddin Lase menjelaskan maksud dan tujuan audiensi adalah perkenalan sekaligus silaturrahmi dengan sejumlah pengurus LMPP Sumut yang didirikan pada 2018 oleh tokoh nasional D Yusad Regar sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum Mabes LMPP saat ini.

Selain itu, kehadiran Ormas LMPP juga mendapat sambutan dari masyarakat Sumatera Utara dengan berbagai program yang sudah dijalankan berupa kegiatan sosial, pemberdayaan ekonomi lewat pendampingan UMKM, melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan kepada seluruh kader LMPP. Kepada Ketua DPRD Sumut, LMPP Sumut juga menyatakan turut serta mensukseskan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 mendatang dengan menjaga situasi kondusif dan merawat persatuan dan kesatuan, NKRI harga mati, katanya.

Dijelaskan bahwa, LMPP resmi terdaftar sebagai Ormas melalui SKT KEMENDAGRI No: 0-1-00-00/700/XII Tanggal 10 Desember 2018. Selaku Ketum dan Sekjen masing-masing D Yusad Regard an Reandy Kalitow dan sebagai Ketua Dewan Penasehat LMPP, Prof. DR. KH. Ma’aruf Amin, Ketua Dewan Pembina, DR.Ir. H Akbar Tanjung dan Ketua Dewan Pakar, Mayjen (Pur) Hardiyanto.

Sementara keberadaan LMPP di Sumut sudah terbentuk Markas Cabang (Marcab LMPP) di 33 Kabupaten/Kota se Sumatera Utara, baik penerima SK maupun Mandat dan dalam waktu dekat akan menyelenggarakan musyawarah daerah (Musda) I untuk memilih Ketua LMPP Sumut secara demokratis, tambah Sekretaris Safrizal Nasution.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Sumut Drs.Baskami Ginting mengucapkan terimakasih atas kehadiran pengurus MADA LMPP Sumut dapat bersiraturrahmi guna saling kenal mengenal, sekaligus mengapresiasi keberadaan MADA LMPP Sumut, turut serta menjaga ke kondusifan, persatuan dan kesatuan dalam bingkai ke Bhinneka Tuggal Ika-an terlebih memasuki tahun politik, harus sama-sama kita jaga, tuturnya

Sementara itu Mulya Koto mengatakan bahwa dirinya bergabung di LMPP Sumatera Utara karena kader-kader nya juga ada orang – orang intelektual dan juga ada yang aktivis

” Suatu kebanggaan bagi saya bisa bergabung di LMPP Sumatera Utara, mengingat LMPP Sumatera Utara saya lihat kepengurusan nya di isi oleh para aktivis, tokoh pemuda ” Pungkas Mulya Koto.(Jal)

Ket foto : Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting (tengah pakai batik) foto bersama dengan Pengurus MADA LMPP Sumut usai acara audiensi di ruang kerjanya, Jalan Imam Bonjol Medan.( fendi LBS )