Kepala Desa Cihideunghiliir Dede Asgar Sedang Giat Membangun Sarana Prasarana Untuk Desanya

KuninganJurnal Media Indonesia
DeskripsiinitentangkeberadaanDesaCihideunghilir di kawasanKecamatanCidahuKabupatenKuningan yang sekarangini di pimpinolehDedeAsgar.Diamempunyaiperanan paling tinggi di desanya.Diamenjalankanamanatsebagaimanamestinya, bagidiamenjalankantugassudahmenjadikewajibantanpaterkontaminasidenganperilaku yang tidakterpuji.
DudungsebagaiSekretarisDesamenjelaskanbahwapembangunan yang ada di desaCihideunghilirbisadikatamerupakanpembangunan yang bersifat integral, maksudnya di desainipembangunanselarasdilaksanakanbaikpembangunanfisik material maupunpembangunan mental spiritual.Semangatgotongroyongjugamasihterlihatkental di desaini.Dudung yang merupakansekertarisdesaberdetdenganDedeAsgarmenjalankanrodapemerintahandenganbaiksesuaidenganfungsinyadansebagaimanamestinya.
Ade Asgarberencanainginmembuatbaksampahuntukpenampungansampah di desanya agar wargasadardaningatjanganmembuangsampahsembarangan.Rencana Ade Asgardanperangkatdesa yang lain atasgagasannyaakanmenyiapkanpetugasuntukmengambilsampahkerumahwargadan di tampung di suatutempatyaitubaksampah yang pembangunandanpendanaanatasdasarswadayadarimasyarakat. Itulahbentuksolidaritasdankesinambungangotongroyong yang selaluditanamkanolehdesaCihideunghilir.Memangkepemimpinan Ade Asgardanparaperangkatnyainipatutdiberikanapresiasiataskepiawaiannyadalammembangundesa. (Rajak)