Berita  

SMK Islam Randudongkal Melaksanakan Wisuda Yang Ke XII

PEMALANG – Global Investigasi News – Sebanyak 539 Siswa siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Randudongkal Berhasil menyelesaikan pendidikan hingga diwisuda. Acara yang digelar sangat meriah digelar di gedung olahraga (GOR) Corner Sikasur, Kecamatan Belik pada Selasa 7 Mei 2024.

Acara wisuda diawali dengan sambutan dari Kepala Sekolah, Wahyudin S.Pd. MPd. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat kepada para siswa siswi yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dan telah menjadi bagian dari keluarga SMK Islam Randudongkal. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua,para guru yang telah mendukung dan membimbing siswa siswi selama di sekolah.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa wisuda purna siswa siswi kelas XII merupakan momen yang sangat penting bagi para siswa. Mereka telah menyelesaikan pendidikan formal di SMK Islam Randudongkal dan siap melangkah ke dunia nyata dengan membawa bekal pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama di sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan Yayasan Pendidikan dan Sosial Islam (Yapsi) turut hadir untuk memberikan ucapan selamat kepada 539 siswa Siswi. Yapsi sebagai yayasan yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, senantiasa mendukung upaya SMK Islam Randudongkal dalam mencetak lulusan-lulusan yang berkualitas.

Para siswa yang mengikuti acara wisuda tampak bangga dan haru. Mereka merasa terhormat dan bersyukur karena telah berhasil menyelesaikan pendidikan di SMK Islam Randudongkal. Meski perjuangan mereka tidaklah mudah, namun mereka berhasil melewati berbagai tantangan dan rintangan di dalam dan di luar kelas.

Selain itu, dalam acara wisuda juga terdapat sesi pemberian penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi. Beberapa siswa berhasil meraih prestasi di bidang akademik, olahraga, dan seni. Penghargaan tersebut sebagai upaya untuk memberikan apresiasi atas perjuangan dan kerja keras para siswa.

Dalam perayaan wisuda purna siswa ini, SMK Islam Randudongkal juga berkolaborasi dengan SMK Pusat Keunggulan (SMK PK). Kolaborasi tersebut berupa penandatanganan kerjasama antara dua sekolah tersebut dalam meningkatkan kompetensi dan kualitas siswa. Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi siswa dan menyongsong masa depan yang gemilang.

Dalam sambutannya, Wahyudin S.Pd. MPd. juga mengingatkan kepada para siswa agar tidak berhenti belajar dan terus melangkah untuk meraih impian dan masa depan yang gemilang. Belajar bukanlah hanya menjadi tanggung jawab sekolah, tetapi juga menjadi tanggung jawab pribadi dan keluarga. Dengan adanya pemahaman ini, diharapkan para siswa dapat terus berbenah dan berprestasi.

Akhir acara, para siswa beserta keluarga dan guru pun mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan doa yang telah diberikan selama ini. Mereka berharap, wisuda purna siswa ini hanya awal dari perjalanan yang panjang dan sukses di masa depan.

M.Sulton & Icha Red