Berita  

Bupati H. Mursil SH M.Kn Mengajak Menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekah ke Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang

 19 total views,  1 views today

Global Investigasi news co.id ■ Aceh Tamiang – Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn mengajak agar para pembayar zakat, infaq dan sedekah (ZIS) seperti para pengusaha, dermawan, dan masyarakat selalu menyalurkan zakat dan infaq ke Baitul Mal Kabupaten. Hal tersebut disampaikannya ketika menyerahkan Kunci Rumah Dhuafa secara simbolis kepada Ibu Afifah, salah seorang penerima Bantuan Rumah Dhuafa, di Dusun Pantai Beringin, Kampung Alur Cucur Kecamatan Rantau, Senin (06/01/2020).

Dikatakan Bupati, program-program santunan dan bantuan kepada para penerima zakat dapat diberikan dari akumulasi pengumpulan ZIS dari para pembayar ZIS, termasuk bantuan rumah dhuafa, yang berbentuk Pembangunan Rumah dan Rehab Rumah yang layak huni.

“Dengan demikian, bantuan yang disalurkan kepada orang-orang jompo/ Lansia dan kepada yang tidak memiliki rumah menjadi merata,” demikian ungkap Bupati H.Mursil.SH.M.Kn.

Sementara itu, Kepala Baitul Mal, Mulkan Tampubolon, menerangkan, dana pembangunan dan rehab rumah bagi kaum dhuafa ini berasal dari perolehan zakat dan infaq sebesar Rp. 10,2 Milyar, dan salah satu program dari perolehan tersebut yakni membangun rumah. Mulkan menegaskan Baitul Mal berkomitmen mewujudkan ZIS secara produktif, sesuai dengan Qanun No. 10 Tahun 2007, yang mengarahkan pengelolaan zakat dan infaq untuk pengembangan harta agama.

“Baitul Mal bisa menerima pengembangan perwakafan dengan mengelola tanah wakaf ke arah produktif, tidak hanya konsumtif seperti selama ini yang kita lakukan”, demikian ungkapnya.

Faisal, salah seorang penerima bantuan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, karena telah memberikan bantuan rumah yang aman dan nyaman untuk dihuni. Harapan Faisal selaku perwakilan masyarakat penerima bantuan agar kedepannya Baitul Mal semakin amanah.

Turut Hadir dalam acara tersebut Camat Rantau, Zainuddin beserta unsur Forkopimcam dan jajaran, Kepala MPU, Ustadz Syahrizal, Kepala Mukim, Datok Penghulu Alur Cucur, Ketua MDSK, seluruh perangkat kampung, tokoh masyarakat dan warga alur cucur, dan segenap insan pers. (E)

Sumber Humas Setdakab Aceh Tamiang.