Melawan Petugas, Polisi Terpaksa Tembak Pencuri Brankas Sekolah di Medan

 1 total views,  1 views today

Ginews TV Investigasi.com ■ Senin, 6 Januari 2020 12:03 WIB ■ Pelaku MK (29) dan GP (21), keduanya merupakan warga Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung. Kepolisian Sektor Percut Sei Tuan berhasil meringkus pelaku pencuri brankas yang kerap melakukan aksinya di sejumlah sekolah di Kota Medan, Sumatera Utara.
 
Adapun identitas pelaku yakni MK (29) dan GP (21), keduanya merupakan warga Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan.
 
Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Iptu Luis Betran, Senin (6/1), mengatakan penangkapan kedua pelaku berawal dari informasi masyarakat terkait keberadaan pelaku di Jalan Tol Belmera (Belawan-Medan-Tanjung Morawa).
 
Kemudian tim berkoordinasi dengan petugas PJR Polda Sumut Tol Belmera untuk melakukan patroli dan menemukan pelaku di sekitaran jalan Tol Belmera kilometer 18. Selanjutnya petugas PJR Polda Sumut menghubungi pihak Polsek Percut Sei Tuan. 
 
Tim langsung menuju ke TKP yang dimaksud dan melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku.
 
“Pada saat ditangkap, pelaku baru saja membongkar brankas SMA Negeri 1 Sampali,” katanya.
 
Berdasarkan keterangan kedua pelaku, kemudian dilakukan pengembangan ke TKP lainnya dan mencari tersangka lainnya. 
 
Namun, pada saat dilakukan pengembangan, pelaku mencoba melakukan perlawanan untuk melarikan diri dan mendorong petugas.
 
Selanjutnya tim memberi tembakan peringatan ke udara sebanyak 2 kali namun keduanya tidak menghiraukannya. Selanjutnya tim melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki kiri dan kanan kedua pelaku.
 
Dari hasil interogasi, para pelaku telah melakukan aksi pencurian sebanyak 10 kali, 8 di antaranya mencuri brankas sekolah.
 
“Selain mencuri brangkas, para pelaku ini juga pernah melakukan aksi jambret di jalanan,” ujarnya.(Sutrisman)