Berita  

Wakil Bupati Tanggamus Hadiri Rakor Bulanan & Sosialisasi Pilihan Kepala Pekon Se-Kecamatan Wonosobo

 14 total views,  1 views today

Wonosobo – Wakil Bupati Hi.AM.Syafi’i, S.Ag., pagi tadi membuka kegiatan Rakor Bulanan dan Sosialisasi Pemilihan Kepala Pekon Se-Kecamatan Wonosobo di Aula Kantor Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus, Kamis (30/01/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Wonosobo serta Unsur Pimpinan Kecamatan Wonosobo, Para Penjabat Kepala Pekon, Aparat Pekon, Panitia Pemilihan Se-Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus.

Terkait dengan Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Kepala Pekon, dalam kesempatan itu Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag., berharap semua elemen merupakan bagian yang mengambil kontribusi positif dalam Pilkakon yang damai. Dan sepakat tidak ada satupun yang menjadi pemicu dari ketidak damaian Pilkakon tersebut.

Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag., melanjutkan, berdasarkan aturan, Calon Kepala Pekon paling banyak 5 (lima) orang. Jika lebih dari itu akan diseleksi seperti tes CPNS. Semua warga Indonesia diberi hak untuk maju.

“jika diberi amanah nantinya harus siap melaksanakan dan mengelola Pekon secara baik, “harap Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag.

Selain itu Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag., juga mengapresiasi sinergi dan singkronisasi yang telah berjalan di jajaran aparatur Pekon, Kecamatan dan Kabupaten termasuk di Wonosobo.

Kemudian, dalam mengelola Dana Desa (DD) diharapkan semua pihak terkait baik Pendamping Desa, Aparat Pekon serta Camat harus betul-betul berperan sesuai dengan kewenangan dan tanggung jawabnya masing-masing.

“untuk ditingkat Pekon ada pendamping Desa, Camat juga memiliki peran secara vertikal Camat melakukan Evaluasi terhadap APBDes, sesuai prosedur tahapannya, “akunya.

Diakhir arahannya Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag., dalam sambutannya mengharapkan kepada para Pj. Kepala Pekon dapat bekerja secara Profesional.

“hal ini bisa menjadi dasar peningkatan karir saudara-saudara di kemudian hari, “pungkas Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag.(AWPI/Heri Apriyanto).