Berita  

Akibat Hujan Deras Jalan Bubungan Desa Pangsan, Tertutup Tanah Longsor

Global Investigasi News Polda Bali, Polres Badung
Bencana tanah longsor akibat hujan lebat yang turun semalaman di daerah Br. Sekarmukti Bergiding Jl. Bubungan Ds. Pangsan, kecamatan Petang, Badung, Bali. Minggu, (02/02).

Peristiwa tersebut terjadi hari Sabtu, tanggal 01 Februari 2020 sekitar jam 16,30 Wita, sehingga menutup ruas jalan, namun tidak ada korban jiwa.

“Saat kejadian kebetulan tidak kendaraan yang lewat, sehingga tidak korban”, kata Bhabinkamtibmas Desa Pansan Aipda I gusti putu Budiana.

Ia mengatakan bahwa Lokasi longsor merupakan  areal persawahan Subak Bergidik dan akses jalan masuk perumahan warga pupuk seluas dengan ketinggian 12 m dan lebar 15 m serta dapat menutupi badan jalan.

Budiana dan warga sekitar langsung berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti BPBD Badung dan unsur Muspika Kec. Petang, sehingga tidak butuh waktu lama sekitar 6 jam akses jalan warga segera bisa digunakam dengan baik.

“Kita bersama warga dan instansi terkait membersihkan sisa-sisa longsor, agar jalanan tidak licin dan aman di gunakan”, kata Bhabinkamtibmas Desa Pansan.(K.Sutarya)