Berita  

Bupati Langkat Gelar Rapat Khusus Cegah Virus Corona

Langkat, Kesehatan masyarakat Langkat merupakan prioritas utama bagi Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin,buktinya mendengar kabar virus Corona telah masuk ke Indonesia, dirinya langsung mengambil langkah pencegahan,agar tidak masuk ke wilayahnya.
Salah satu upayanya sebagai Bupati Langkat, menggelar rapat khusus dengan para pejabat eselon dijajaran Pemkab Langkat,bertempat di kediaman pribadi Bupati di Desa Raja Tengah Kecamatan Kuala,Langkat, Selasa (10/3/2020).
Bertujuan,untuk menyatan.komitmen dalam penanganan virus Corona atau Covid-19,agar seluruh masyarakat negeri bertuah tidak terkena wabahnya.
Pada rapat tersebut, Bupati dengan tegas, mengintruksikan kepada instansi terkait,seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Ketenaga kerjaan melakukan aksi nyata pencegahan.
“Kepada OPD terkait,lakukan aksi nyata dalam mengantisipasi masuknya virus corona di Langkat, tegasnya.
Yakni sambung,Bupat,seperti mendata perusahaan yang mempekerjakan tenaga asing,terkhusus kepada Dinas Ketenaga kerjaan untuk mendata para pekerja asing yang bekerja di PLTU Pangkalan Susu.
Disekolah-sekolah juga harus kita himbau,agar anak dan gurunya sama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar,ajaknya.
Selain itu, Sekda Kabupaten Langkat, dr. H. Indra Salahudin menjelaskan, rapat ini membahas upaya Pemkab Langkat dalam mengantisipasi virus corona dengan cara mendeteksi segala kemungkinan yang bisa membuat menyebarnya virus corona.
Sementara itu, Kadis Kominfo H. Syahmadi menyampaikan, sebelumnya Bupati Langkat juga telah menyiapkan posko serta memberikan himbauan untuk pencegahan virus corona kepada masyarakat baik melalui media sosial dan melalui selembar pdf yang bisa disebarkan lewat aplikasi WA atau Sejenisnya.
Himbauan Pemkab Langkat kepada masyarakat kepada masyarakat Langkat terkait penyebaran covid-19 yakni corona virus
Pertama, tidak perlu panik dan jangan menyebarka informasi yang belum tentu benar, terkait virus corona.
Kedua tersangka tidak perlu menimbun sembako,atau kebutuhan lainnya karena akanengganggu kestabilan perekonomian yang merugikan banyak orang
Ketiga, tetap waspada dengan merupakan prilaku hidup bersih dan sehat serta menjaga stamina tubuh.
Keempat, jika mengalami demam lebih dari 38*,batuk, sakit tenggorokan, sesak napas,kenakan masker dan segera memeriksaan diri ke pasilitas kesehatan atau . melaporkan ke posko cavid-19.

Atau menghubungi Call Center 081396032994 posko pelaporan covid-19 Dinkes Langkat sampainya
Rapat dihadiri Sekwan DPRD Langkat, Asisten Adm Tata Pemerintahan,Asisten bangsos, Staf ahli bidang pembangunan,ekonomi dan keuangan serta Staf Ahli Bid. Pemerintahan,hukum dan politik,Plt. Staf ahli bidang sosialisasi bidang sosial,inspektur,Kadis Pariwisata dan kebuyaan, ujarnya. (topas)