Berita  

SMA NEGERI 1 MAJALAYA KARAWANG BERIKAN IJAZAH “PURE” GRATIS

 225 total views,  3 views today

SMA NEGERI 1 MAJALAYA KARAWANG BERIKAN IJAZAH ” PURE ” GRATIS

globalinvestigasinews.com – Karawang, Kamis 13/3 2020, Dengan adanya Komitmen dari Pemerintah Pusat prihal penyediaan Anggaran Dana Bantuan Operasional Sekolah ( BOS ) di jenjang Pendidikan Menengah yang sudah di mulai dari Tahun 2013, sangat membantu bagi masyarakat yang memiliki anak yang sedang atau lagi mengenyam Pendidikan Menengah, sedikit tidaknya dapat membantu orang tua siswa yang taraf ekonominya menengah kebawah.

Namun hal ini juga mengenai Anggaran Dana Bos yang di alokasikan ketingkat Pendidikan Menengah tidak secara menyeluruh akan tercover oleh Anggaran Dana Bos diantaranya Dana Sumbangan Sekolah (DSP) dan Sumbangan Pembayaran Pendidikan (SPP), yang juga ada beberapa orang tua siswa yang tidak bisa melunasinya, sehingga mempunyai tunggakan kepada Sekolah.
Akibat dari tunggakan tersebut berdasarkan temuan kami dilapangan yang kami terima dari salah seorang orang tua siswa yang sudah lulus ijazah dan yang lainnya masih di Sekolah karena belum melunasi tunggakan.

Dalam hal ini temuan kami selaku awak media di lapangan menindaklanjuti ke Sekolah terkait adanya dugaan ijazah tertahan oleh pihak Sekolah nyatanya itu tidak benar adanya, justru pihak Sekolah menyarankan kepada siswa yang sudah lulus ini untuk mengambilnya kesekolah.

Di sela sela kesibukannya Cici salah seorang guru bagian Bidang Konseling Kesiswaan mengatakan kepada awak media globalinvestigasinews.com bahwa mengenai siswa dan siswi yang sudah lulus di SMA Negeri 1 Majalaya Karawang baik yang sudah lunas ataupun yang masih mempunyai tunggakan DSP maupun SPP dari mulai Angkatan Pertama hingga Angkatan sekarang melalui WhattsApp Group siswa dan siswi SMA Negeri 1 Majalaya Karawang sudah di umumkannya untuk mengambil ijazah dan yang lainnya dengan memakai pakaian yang sopan. Beliau pun menambahkan dengan tegas bahwa Sekolah SMA Negeri 1 Majalaya Karawang tidak pernah menahan baik itu ijazah ataupun yang lainnya serta menyarankan agar di sampaikan ke teman teman yang ada di WhattsApp Group Siswa dari mulai Angkatan Pertama hingga Angkatan sekarang bagi yang belum mengambil ijazah agar segera di ambilnya sebab itu semua hak dari Siswa dan Siswi.

hal ini yang perlu di Apresiasi dan sebagai contoh untuk Sekolah Menengah yang lainnya bahwa tanggung jawab Sekolah SMA Negeri 1 Majalaya Karawang betul betul memperhatikan Siswa dan Siswi nya yang sudah lulus dari mulai Angkatan Pertama hingga sekarang no telp maupun no WA di datanya. pungkasnya
Januardy Manurung
Koordinator NKRI Jawa – Bali