Gelar Webinar, Pegadaian berhasil Jual 41 Kg Emas

oleh -6 views

Gelar Webinar, Pegadaian berhasil Jual 41 Kg Emas

ginewstvinvestigasi.com. Makassar -Kamis 6 Agustus 2020, Pegadaian Wilayah VI Makassar menyelenggarakan webinar Emas Merdeka dengan Tema Merdeka Finansial di Era New Normal. Seminar yang diselenggarakan secara daring tersebut diisi oleh pembicara yang kompeten dibidangnya yaitu Ligwina Hananto selaku lead Financial Trainer QM Financial dan Alim Sutiono, Senior Vice President Pegadaian Makassar.

Dalam kesempatan tersebut Ligwina memaparkan tips mengatur keuangan pribadi agar dapat disisihkan sebagian untuk investasi. “dalam situasi pandemic seperti ini, banyak kebutuhan yang mendesak yang sebelumnya tidak kita butuhkan sehingga perlu mengatur pengeluaran dengan cermat agar cash flow keuangan tidak terganggu” ujar ligwina.

Sementara Alim Sutiono membeberkan alternative investasi yang terjangkau dan menjelaskan cara mudah untuk berinvestasi emas. Menurutnya masyarakat tetap bisa menyisihkan Sebagian pendapatannya untuk berinvestasi meskipun disituasi yang cukup sulit seperti saat ini.

Alhasil, sejumlah 2.513 peserta antusias mengikuti webinar tersebut. Hal ini dapat dilihat dari jumlah nasabah yang berinvestasi emas selama periode tanggal 6 s.d 12 Agustus 2020 dimana jumlah emas yang terjual sebanyak 41 Kg, selain itu ada sekitar 1.216 orang yang mebuka Tabungan Emas 1.216 dan top up Tabungan Emas Rp3,4 Milyar.

Alim Sutiono Ketika ditemui di kantornya, Jumat 28 Agustus 2020 menyampaikan ada beberapa hal yang membuat masyarakat memburu investasi emas. Yang pertama adalah kemudahan yang ditawarkan, dimana untuk berinvestasi emas tidak perlu mengeluarkan duit yang banyak. Kedua, pilihan investasi emas merupakan salah satu alternatif invenstasi yang menawarkan kenaikan yang cukup tinggi untuk jangka menengah.
Sampai dengan 30 Agustus 2020 tercatat Tabungan Emas Pegadaian sebesar 353.768 akun dengan total simpanan mencapai 247 Kg.

(B.@.Fitri)

Sumber : Humas Pimwil VI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *