Lambanya Pemda Muna Dalam Menyikapi Persoalan Desa Wakumoro, Berujung Dengan Demonstrasi Terhadap Bupati Muna Rusman Emba Saat Kunjungi Desa Wakumoro

oleh -358 views

Lambanya Pemda Muna Dalam Menyikapi persoalan Desa Wakumoro, Berujung Dengan Demonstrasi Terhadap Bupati Muna Rusman Emba Saat mengunjungi Desa Wakumoro.

Raha, Muna Globalinvsetigasinews.com|| Buntut dari persoalan yang terjadi di Desa Wakumoro yg tak kunjung di selesaiakan oleh pihak Pemda Muna berahir dengan aksi Demonstarasi yang dilakukan Oleh Forum Aspirasi Masyarakat Desa Wakumoro(Frasa) Atas kunjungan Bupati Muna ‘Rusman Emba’ di Desa Wakumoro tepatnya di Permandian mata air Sore tadi.
Kamis,(3/09/2020).

Dalam aksi tersebut Forum Aspirasi Masyarakat Desa Wakumoro (Frasa) Melakukan Demonstrasi Penghadangan jalan terhadap iring iringan Rombongan Bupati Muna ‘Rusman Emba’ yang akan Mengunjungi Desa Wakumoro.

Dalam Sambutanya Laode Kaslim Selaku Penaggung Jawab aksi, Meminta kepada pihak Pemeritahan daerah kab Muna dalam hal ini Bupati muna selaku Pengambil/penentu kebijakan Untuk segara menyelesaikan persoalan desa Wakumoro.

Sementara itu Bupati Muna ‘Rusman Emba’ Berjanji akan meninjak lanjuti permintaan dari ‘Frasa’ Desa Wakumoro,
Dan akan mencabut Sk PLT kades, dan akan diambil alih oleh camat Parigi Sebagai PLT kades wakumoro.

Sementara itu Forum Aspirasi Masyarakat Desa wakumoro ‘Frasa’ Membuat perjanjian dengan Bupati muna ‘Rusman Emba’ hitam diatas putih yang bermeterai 600 Sebagai antisipasi apa bila tidak ditindak lanjuti di kemudian hari.

Adapun isi perjanjian tersebut yaitu :

  1. Terhitung hari kamis tanggal 03 september 2020 proses pemerintahan Desa Wakumoro diambil alih oleh Camat untuk sementara waktu samapai sampai keputusan SK Desa Wakumoro dicabut.
  2. Tim Auditor investigasi dari PMD dan Inspektorat harus Melibatkan masyarakat dalam proses auditor kerja di lapangan.

Langkah tersebut diambil karena Forum Aspirasi masyarakat Desa Wakumoro ( Frasa) Sudah 3x bertemu Bupati untuk menyelesaikan persoalan desa wakumoro namun tidak Pernah ditindak lanjuti.

“kami sudah tiga kali bertemu Bupati, terahir kami turun di Rujab pada Selasa 18/08/2020 berjanji akan menindak lanjuti tuntutan kami.

“Dimana Bupati Muna ‘Rusman Emba’ pada saat itu berjanji akan menurunkan tim auditor investigasi dari dinas PMD dan Inspektorat dan akan melibatkan 2 Orang perwakilan BPD dan 2 Orang Kepala RK, namun pada kenyataanya tidak kunjung ada tim investigasi yg hadir di desa wakumoro.

“Lanjut’ Alhasil kami dari ‘Frasa’ melakukan aksi penyegelan Balai desa dan Kantor Camat buntut dari tidak adanya kepastian yg di janjikan oleh pak Bupati.

” Namun anehnya kami tiba tiba mendapat informasi dari pak camat bahwa tim dari kabupaten sudah turun dilapangan, dam kami pun tidak tau menau tim yg datang itu asalnya dari mana, dan tidak memberi tahu kami dan tidak melibatkan masyarakat hal ini sudah tidak sesuai dengan kesepakatan, sehingga kami hari ini melakukan Demonstrasi dengan memblokade jalan iring iringan rombongan Bupati muna Rusman Emba untuk menagih janji tesebut
Ucap “Laode Kaslim”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *